-->

Cara cek slik OJK online dengan mudah melalui hp anda

 Apa itu SLIK OJK?

SLIK OJK adalah Sistem berupa informasi dari OJK yang berfungsi untuk melakukan pengawasan data pelayanan informasi keuangan menggantikan BI Checking.

Peralihan ini sudah ditetapkan pada UU No. 21 tahun 2011 yang menetapkan peralihan layanan sistem informasi debitur (SID) dari BI ke OJK.

Tujuan dari SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) adalah untuk memperluas SID. Jumlah data yang tercatatpun jangkauannya lebih luas.

Ok langsung saja saya jelaskan bagaimana cara anda mengecek data SLIK OJK anda sendiri langsung dari hp anda.

Cara cek SLIK OJK dari hp

Yang pertama kamu lakukan adalah silahkan anda daftarkan pengajuan cek SLIK OJKnya disini: https://konsumen.ojk.go.id/MinisiteDPLK/registrasi

Nantinya akan ada tampilan halaman seperti dibawah ini:

Cara cek SLIK OJK dari hp

Kemudian isi kolom jenis permohonan,tanggal layanan,dan Kantor ojk. Nantinya akan tampil sisa kuota pada tampilan kalender di sebelah kanan.

SLIK OJK

Jika tertulis "Kuota habis" itu artinya pendaftaran di tanggal tersebut sudah penuh. Silahkan anda cari ke tanggal berikutnya sampai anda menemukan kuota yang tersedia seperti gambar dibawah ini:

Kuota habis

Jika anda sudah menemukan kuota tersedia seperti gambar diatas,silahkan anda pilih salah satunya dan tekan tombol lanjut. Setelah itu anda akan menuju halaman form registrasi.

Silahkan anda isi kolom kosong yang ada sesuai dengan identitas data diri anda.

form registrasi

Disclaimer

1. IDEB yang diberikan hanya dapat digunakan oleh Debitur yang bersangkutan untuk kepentingan sebagaimana yang dijelaskan dalam Formulir Permohonan IDEB yang disampaikan kepada OJK.
2. OJK selaku pengelola data tidak bertanggung jawab terhadap kebenaran dan keakuratan informasi yang terdapat dalam IDEB.
3. Segala akibat hukum yang timbul sehubungan dengan pemberian dan penggunaan IDEB sepenuhnya merupakan tanggung jawab Pemohon dan OJK dibebaskan dari segala tuntutan.

Jika anda sudah mengisi data diatas,silahkan masukan captcha dan tekan tombol "kirim".

Setelah itu dalam beberapa hari anda akan mendapatkan email dari OJK dengan seruan untuk mengirimkan data anda berupa e-ktp dan KK ke nomer whatsapp yang sudah di tentukan email tersebut seperti gambar dibawah ini:

slik-ojk

formulir-ojk



Jika sudah, silahkan print out formulir permohonan Slik OJK yang anda dapatkan dari email tersebut kemudian kirimkan ke nomor whatsapp yang di instruksikan bersama foto ktp dan selfie anda. Maka setelah itu data slik ojk anda akan dikirim saat itu juga setelah diverivikasi kecocokan data dirinya.


Semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.
Terima kasih sudah berkunjung..

2 Komentar untuk "Cara cek slik OJK online dengan mudah melalui hp anda"

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel