-->

Hati-hati dengan penipuan berbasis pinjaman online yang marak beredar di media sosial. Ini ciri-cirinya.

 

Hati-hati dengan penipuan berbasis pinjaman online yang marak beredar di media sosial. Ini ciri-cirinya.


penipuan berbasis pinjaman online

Maraknya kasus penipuan yang berbasis pinjaman online di media sosial seperti facebook,instagram,telegram dll memang sangat meresahkan dan menyebalkan. Bagaimana tidak,disaat kita membutuhkan uang yang mendesak,justru kita malah ditipu dan merugi oleh kelakuan mereka.

Namun kali ini saya ingin memberikan beberapa tips untuk dapat melihat ciri-ciri bentuk penipuan berbasis pinjaman online,supaya anda tidak terjatuh kedalam perangkap mereka.

Salah satu ciri-cirinya sebagai berikut:

Meminta biaya admin di awal

Bila anda menemukan tawaran pinjaman online di media sosial kemudian anda diminta untuk mengirim biaya admin terlebih dahulu sebagai pelicin agar pinjaman anda cepat di acc,maka saya sangat sarankan untuk berhenti berkomunikasi dengan mereka dan dalam situasi atau tawaran apapun jangan mau memberikan biaya admin tersebut. Karena sudah pasti itu adalah penipuan.

Pinjaman online yang sesungguhnya adalah berbentuk aplikasi (apk) atau web. yang berbentuk web pun hanya situs-situs terkenal saja. Jika situsnya abal-abal lebih baik jangan dikunjungi.

Menyuruh ke BRI Link,alfamart atau indomaret

Kasus penipuan model ini adalah yang terbaru.
Jika anda disuruh untuk ke BRI link,alfamart atau indomaret,kemudian anda akan diminta kode verivikasi yang akan dikirim ke hp anda,lebih baik hentikan transaksi dari situ juga. Karena nantinya anda hanya akan disuruh membayar biaya dalam jumlah tertentu.

Meminta kode verivikasi Mbanking anda

Ini juga termasuk kasus penipuan model baru. Jika anda ikuti,nantinya akan ada sejumlah tagihan ke akun rekening anda atau ada juga nantinya auto debit yang diambil dari saldo rekening anda.
Jadi jangan pernah mau memberikan kode verivikasi apapun.

Saat ini,cara-cara si penipu dalam bentuk pinjaman online sudah sangat pintar.saya sarankan untuk tidak mengajukan pinjaman online dalam bentuk chat atau obrolan.
Pinjaman online atau pinjol yang sesungguhnya hanya ada dalam bentuk aplikasi (apk) selain dari itu mending anda jauhi.

Asal anda mau mencari,sebenarnya pinjaman online dalam bentuk apk sangat banyak bahkan sampai ratusan apk. Jadi jangan sampai hanya karena anda sedang butuh,anda gampang terjatuh kepada perangkap penipu.

Sekian informasi dari saya.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.
Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "Hati-hati dengan penipuan berbasis pinjaman online yang marak beredar di media sosial. Ini ciri-cirinya."

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel