-->

Pengalaman cara diterima Adsense pada saat usia blog baru 3 minggu

 

Pengalaman diterima Adsense pada saat usia blog baru 3 minggu

Diterima Adsense pada saat usia blog baru 3 minggu

Selamat datang di blog saya Solusi online.

Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang blog saya yang satu ini rajaonline.my.id. Blog saya ini masih baru bahkan belum genap 1 bulan. Tapi alhamdulillah ketika saya mencoba mendaftarkan blog ini ke Google Adsense,blog saya langsung diterima pada saat pengajuan ke 3.

Sebuah kabar gembira tentunya bagi saya. Karena tadinya saya memang tidak terlalu berharap bisa langsung diterima Adsense,saya hanya iseng-iseng ajuin adsense untuk mempelajari apa saja yang kurang dari blog saya untuk dapat diterima adsense.

usia blog 1 bulan

Bisa anda lihat dari gambar diatas bahwa blog saya baru dibuat pertanggal 1 maret 2021. Langsung saja saya kisahkan pengalaman saya ini dibawah:

Pengajuan pertama daftar Adsense:

Sambil saya membesarkan blog,saya daftarkan blog ini ke Adsense pada saat usia blog saya 14 harian. Dengan tujuan saya ingin tahu apa syarat yang kurang dalam blog saya agar dapat diterima adsense.

Setelah menunggu hampir seminggu barulah saya mendapatkan email dari Adsense terkait pendaftaran saya. Bahwa blog saya belum dapat diterima adsense karena "terdeteksi memiliki lebih dari 1 akun. Pastikan bahwa ini adalah akun satu-satunya dan lakukan pendaftaran kembali".

Ok. Lalu saya mencoba mencari tahu dimana letak kesalahannya. Dan tak lama saya baru ingat bahwa saya pernah daftar adsense juga melalui email lain. Tersadar dari itu saya langsung buka adsense saya di email lain tersebut lalu saya tutup akun Adsense tersebut. Setelah saya lakukan tutup akun,saya daftarkan kembali blog saya dengan pilihan kira-kira seperti ini:" saya meyakini bahwa ini adalah satu-satunya akun adsense saya"

Pengajuan kedua daftar Adsense:

Dipengajuan kedua saya mendaftarkan blog saya ke Adsense,kali ini balasan email dari adense cukup cepat. Sekitar 2 harian langsung dapat email balasan dari Adsense terkait pengajuan blog saya.

Masih ditolak,kali ini dengan jawaban bahwa Low value konten atau Blog saya masih dalam tahap penyiapan. "Kami tidak dapat menerima blog yang masih dalam tahap penyiapan". kira-kira seperti itu jawaban dari Adsense.

Kemudian dibawahnya ada satu lagi jawaban Adsense bahwa "didalam blog saya terdapat link yang dapat menyesatkan pengunjung".

Jadi ada dua masalah yang harus saya selesaikan. Setelah saya cari tahu apa masalahnya,saya langsung praktekan ke blog saya.

Masalah pertama:

Low value konten atau blog masih dalam tahap penyiapan.

Untuk masalah ini yang saya lakukan adalah saya memperbaiki syarat dasar diterima Adsense yaitu mempunyai navigasi yang jelas dan menampilkan data-data kita supaya Adsense tahu siapa pemilik blog ini dan seperti apa legalitasnya.

Untuk caranya mudah. Saya hanya perlu membuat halaman About,Disclaimer,Privacy policy,Contact yang kemudian saya pasang di header blog saya supaya terlihat jelas navigasinya. Selain itu saya publish juga Follow by email,Report abuse dan About me yang ada di menu tata letak. Selesai.

Masalah kedua:

"didalam blog saya terdapat link yang dapat menyesatkan pengunjung".

Untuk yang satu ini saya menjawabnya dengan menghapus semua ads selain Adsense yang sebelumnya pernah saya pasang sehingga saya tidak memakai ads apapun.

lalu saya inspeksi lagi template yang saya pakai untuk memastikan tidak ada link mati didalam blog saya. Karena biasanya jika kita memakai template yang kita unduh dari web lain,suka ada link mati. Misalnya dibagian link share media social,pastikan link nya sudah diisi oleh link media sosial anda jangan sampai kosong atau bertanda "#".

Setelah saya lakukan cara diatas,saya daftarkan lagi blog saya ke adsense.

Pengajuan ke 3 daftar Adsense:

Disaat pengajuan ke 3 ini kira-kira butuh waktu 4-7 hari untuk mendapat balasan. Saya ingin tahu apalagi yang kurang dalam blog saya. Dan setelah datang balasan dari Adsense yang ke 3 ini,pas saya buka emailnya koq malah ada ibu-ibu yg gondrong lagi tersenyum seperti gambar dibawah ini:

diterima adsense

Betapa senangnya sekaligus tidak percaya saya ketika melihat email tersebut ada gambar ibu-ibu dan tulisan "Selamat..situs anda (http://rajaonline.my.id) sudah bisa menampilkan iklan dan menghasilkan uang".

Sungguh diluar perkiraan saya. Karena tadinya saya hanya ingin mengetahui apa saja yg kurang tapi alhasil diterima dengan cepat. Padahal blog saya baru 3 minggu lebih dan pengunjungnyapun masih sedikit alias dibawah 50/hari.

Dengan adanya pemberitahuan ini saya sudah tidak perlu lagi sibuk mikirin monetisasi. Kini saya hanya tinggal fokus membesarkan blog saya yang masih balita ini.

Ok mungkin itulah pengalaman yang saya bagikan tentang bagaimana saya diterima adsense bermodalkan blog baru.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.
Terima kasih sudah berkunjung..

2 Komentar untuk "Pengalaman cara diterima Adsense pada saat usia blog baru 3 minggu"

  1. aku 2 akun , dua duanya ditolak gara2 navigasi sosmed belum diisi , sekarang udah dibenerin tapi blum ada jawaban dari google
    yg satu domain tld satunya domain xyz , doain saya bisa diterima adsense ya bang 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin kak..semoga bisa cepat diterima adsense. Intinya lengkapi navigasi seperti halaman about,contact,privacy policy dll nya..karena Google tentunya ingin tahu jelas dengan siapa mereka akan bekerja sama.

      Selain itu pastikan juga ga ada link mati di web nya kakak. Untuk cek link mati bisa dilihat di edit html templatenya trus filter menggunakan CTRL+F dengan kata kunci "#". Biasanya yang ada tanda # itu adalah link yang belum kakak isi.

      semoga bermanfaat kak.

      Hapus
Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel