-->

5 Tahapan setelah lolos Prakerja 2021 untuk mendapatkan insenstif

 

Tahapan setelah lolos Prakerja 2021 untuk mendapatkan insenstif

5 Tahapan setelah lolos Prakerja 2021

Prakerja Memperbarui sistemnya di awal 2021 ini. Peserta yang sudah lolos seleksi prakerja harus menjalankan beberapa tahap untuk mulai mendapatkan insentif. Lalu seperti apa tahap-tahapnya?

Inilah beberapa tahap yang harus anda selesaikan jika anda lolos seleksi prakerja:

1. Menonton 3 panduan video Prakerja


video induksi prakerja


Yang pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke akun prakerja anda dan dibagian dashboard dan pilih menu video edukasi. Akan ada 3 video induksi dari prakerja. Tonton ketiga video tersebut sampai selesai untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Didalam ketiga video tersebut banyak point yang bisa anda dapatkan. Jadi pastikan anda menontonnya dengan cermat.

2. Masukan akun rekening

akun rekening prakerja


Setelah itu kaitkan akun rekening anda untuk proses pencairan insentif anda nantinya. Tersedia berbagai pilihan mulai dari bank BNI, OVO, Dana, Link Aja dll. Pastikan juga jika anda hendak memakai OVO atau Dana,akun tersebut sudah di upgrade ke premium.

3. Mulai membeli pelatihan prakerja anda.

membeli pelatihan prakerja anda.



Anda akan diberi saldo pelathan dengan nominal 1 juta. Uang tersebut tidak bisa dicairkan dan hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan yang sudah disediakan. Silahkan anda pilih dan beli pelatihan sesuai dengan bakat yang anda sukai agar kedepannya anda bisa memulai karir anda di bidang yang anda gemari.

Setelah anda menyelesaikan pelatihan anda,maka anda akan mendapatkan sertifikat dari penyelenggara pelatihan yang nantinya akan tampil di dashboard prakerja anda.

Anda juga tidak wajib untuk menghabiskan semua saldo pelatihan. asalkan anda bisa menyelesaikan satu pelatihan dan mendapat sertifikat itu saja sudah cukup untuk lanjut ke tahap berikutnya. Namun tentunya sayang jika anda tidak menggunakan saldo pelatihan anda semuanya,karena sisa saldo pelatihan tidak bisa kita uangkan.

Berikut saya berikan contoh bagaimana caranya menyelesaikan pelatihan hingga mendapatkan setifikat:

Disini saya contohkan saya membeli pelatihan di Skill Academy by Ruangguru dengan memilih pelatihan "Menjadi YouTuber dan Content Creator Bersama Gita Savitri" melalui platform Bukalapak.

Caranya silahkan anda buka platform Bukalapak di dashboard prakerja anda dan pilih pelatihan yang anda minati lalu konfirmasi pembelian dengan mengikuti petunjuk yang ada. Setelah itu silahkan anda lihat detail transaksi di bukalapak anda. Maka akan ada transaksi pelatihan anda. Scroll transaksi ke paling bawah,akan ada kode kupon dan salinlah kode kupon tersebut.

kode kupon prakerja

Setelah itu masuk ke Skill Academy by Ruangguru dan login dengan kun anda kemudian patekan kode kupon anda tersebut. Maka nanti anda akan masuk ke pelatihan anda. Selesaikan semua tugas yang ada dalam pelatihan tersebut sampai 100% seperti gambar dibawah ini:

pelatihan prakerja

pelatihan prakerja


Setelah anda menyelesaikan pelatihan,silahkan download sertifikat anda dan tunggu beberapa waktu. Skill Academy by Ruangguru akan memproses sertifikat anda selama 1X24 jam untuk kemudian dilaporkan kepada Bukalapak untuk ditampilkan di dashboard prakerja anda. Butuh 3-7 hari kerja (hari libur tidak termasuk) untuk membuat sertifikat anda tampil di dashboard prakerja.

sertifikat pelatihan prakerja

4. Tulis ulasan di dashboard Prakerja

Tulis ulasan prakerja


Setelah sertifikat tampil di dashboard anda,maka status pelatihan anda yang tadinya "aktif" seperti gambar diatas akan berubah menjadi "selesai" dan tombol "tulis ulasan" yang berada disampingya akan terbuka.

Silahkan anda klik tombol "tulis ulasan" tersebut lalu tulislah apa kesan anda tentang pelatihan anda.

5. Menunggu Insentif

Menunggu Insentif prakerja

Setelah anda menyelesaikan semua tahap diatas,anda tinggal menunggu insentif pertama anda anda dicairkan. Dana insentif pertama anda akan cair dalam 7X24 jam jika masih belum cair dalam waktu terebut silahkan anda menghubungi kontak servis prakerja yang ada di bagian bawah kanan dashboard prakerja anda.

Menunggu Insentif prakerja


Ok sekian informasi mengenai 5 Tahapan setelah lolos Prakerja 2021 untuk mendapatkan insenstif.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.
Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "5 Tahapan setelah lolos Prakerja 2021 untuk mendapatkan insenstif"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel