-->

5 Tips rahasia agar lolos Prakerja gelombang 17

 

Tips-agar-lolos-Prakerja-gelombang-17

Pendaftaran program Prakerja gelombang 17 tidak lama lagi akan dibuka. Kabar ini bisa diprediksi dari berita sebelumnya yang mengabarkan bahwa program Prakerja gelombang 17 akan dibuka jika anggarannya sudah tersedia.

Dana anggaran tersebut akan diambil dari total pencabutan kepesertaan kartu prakerja mulai dari gelombang 12-16. Dan tepatnya tanggal 29 April kemarin, Gelombang terakhir yaitu gelombang 16 sudah resmi ditutup dan bagi peserta yang belum membeli pelatihan pertama maka akan dicabut kepesertaannya.

Head of Communications Manajemen Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menyatakan ada 8000 lebih peserta yang akan dicabut kepesertaannya di gelombang 16 ini karena tidak membeli pelatihan pertama sampai batas waktu yang ditentukan. Berita ini didapatkan dari Kompas.com yang ditulis oleh Nur Fitriatus Shalihah.

Itu berarti ada sekitar 55.000+ peserta Prakerja yang dicabut kepesertaannya dari gelombang 12-16 ini setelah sebelumnya ada 47.000 peserta di gelombang 12-15 yang dicabut dan terakhir gelombang 16 sebanyak 8000+ peserta.

Ditambah lagi adanya berita tentang THR PNS yang tidak akan bayar penuh karena sebagian anggaran THR PNS itu akan disuntikan untuk menambah anggaran prakerja gelombang 17 ini guna pemulihan ekonomi bagi rakyat yang terampak covid-19. Anda bisa baca berita lengkapnya disini: THR PNS tidak dibayar full demi Prakerja dan UMKM

Semua itu semakin memperkuat bahwa Prakerja gelombang 17 akan dibuka dan sedang dipersiapkan.

Sampai saat ini pihak Prakerja masih belum memberi kepastian kapan tepatnya pembukaan pendaftaran prakerja akan dimulai. Namun yang pasti Prakerja gelombang 17 ini akan segera dibuka dalam waktu dekat ini. Jadi jangan lupa ikuti terus perkembangan terbaru terkait info prakerja,

Untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terupdate, anda bisa pantengi instagram resminya di @prakerja.go.id


Syarat menjadi peserta Prakerja

Sebelum anda mencoba mendaftar sebagai peserta Prakerja,pastikan terlebih dahulu syarat ini cocok untuk anda:

1. Warga Negara Indonesia

2. Minimal berusia 18 tahun

3. Tidak sedang mengikuti Pendidikan formal

4. Tidak berstatus Pejabat Negara, Pimpinan atau anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/POLRI, Kepala Desa/perangkat desa, Direksi, Komisaris, Pekerja BUMN/BUMD.

5. Tidak sedang menerima bantuan Pemerintah lainnya seperti Bansos Kemensos (DTKS), BSU, BPUM.

Dan kali ini saya ingin share bagaimana tipsnya agar lolos di Prakerja gelombang 17 yang akan segera dibuka pendaftarannya. Langsung saja simak tips nya dibawah ini:


Tips agar diterima Prakerja gelombang 17

Tips-agar-diterima-Prakerja


Saat Prakerja gelombang 17 pendaftarannya dibuka nanti, ada beberapa tips agar pendaftaran kepesertaan anda lolos dan bisa mendapatkan insentif Prakerja sebanyak Rp. 2,4 juta. Berikut beberapa tips diantaranya:


1.Memakai data baru

Kita semua tahu bahwa salah satu syarat untuk lolos menjadi peserta prakerja yaitu maksimal yang menerima kepesertaan Prakerja itu sebanyak 2 NIK dalam satu Kartu Keluarga (KK).

Dan menurut info yang beredar, Prakerja gelombang 17 ini akan dtujukan kepada mereka yang sebelumnya belum pernah lolos di prakerja gelombang 12-16. Upaya ini dilakukan demi pemerataan program bantuan agar semua warga yang terdampak covid-19 bisa dapat semua, bukan keluarga itu-itu saja yang mendapatkannya.

Dengan kata lain, seleksi Prakerja gelombang 17 kali ini akan lebih memprioritaskan kepada mereka yang mana dalam 1 Kartu Keluarga (KK) itu belum ada yang terdaftar sebagai peserta prakerja.

Jadi bagi anda yang data KK nya belum ada yang lolos prakerja sebelumnya bisa mendapatkan peluang lebih besar untuk lolos sebagai peserta prakerja gelombang 17 yang akan datang.

Anda sudah bisa mendaftarkan data anda dari sekarang di prakerja.go.id. Jadi ketika pendaftaran dibuka nanti, anda hanya tinggal mengajukan data anda saja.


2. Gunakan email yang namanya sama

Sekarang sudah banyak beredar joki prakerja. Tim rekruitment prakerja'pun sudah menyadari hal ini. Demi upaya agar dana bantuan prakerja ini tersalur kepada orang yang benar membutuhkan, seleksi analisis pendaftaran prakerja'pun diperketat.

Jadi usahakan email yang anda daftarkan terdapat nama yang sama dengan nama anda sendiri. Misal nama anda Santi Pratiwi maka usahakan nama emailnya misalnya santi977@gmail.com. Jika ada, lebih baik gunakan email yang sudah lama aktif daripada menggunakan email yang baru dibikin.

Cara ini dilakukan agar membuktikan bahwa ini benar data milik anda dan emailnyapun sudah lama dipakai oleh anda.


3. Foto yang jelas

Fungsi upload foto disini juga berperan penting. Pastikan foto yang anda upload jelas terbaca jangan sampai terhalang sinar lampu/flash kamera. Tulisan NIK dan data anda lainnya seperti nama dan alamat harus terbaca dengan sangat jelas.

Biasanya untuk hasil foto yang jelas membutuhkan ukuran memori yang cukup besar sementara peratuarannya foto tidak boleh lebih dari 2 Mb. Untuk cara ini anda bisa gunakan tinypng.com untuk mengkompres ukuran foto anda tanpa mengurangi kualitas gambar.

Foto-yang-jelas

4. Ikuti tes dengan baik

Saat anda mengisi tes pada saat pendaftaran prakerja anda, pastikan nilainya baik. Karena nilai itu memang tidak terlalu berpengaruh buat akun prakerja anda tapi nilai itu juga bisa dijadikan tolak ukur seberapa potensial anda untuk menjadi peserta prakerja gelombang 17 ini.


5. Direct langsung contact center Prakerja

Sambil menunggu hasil seleksi akun prakerja anda. ada baiknya anda mencoba mengirimi pesan ke contact Prakerja melalui email di kepesertaan@prakerja.go.id. 

Kirim pesan contohnya seperti ini: "Saya sangat berpotensi untuk mengikuti program prakerja gelombang 17 ini dan besar harapan saya semoga pendaftaran saya bisa diterima. Mohon tinjau pendaftaran saya atas nama Santi xxx dengan NIK 3472123456789".

Cara ini memang tidak resmi, tapi minimal ini bisa membuat Tim dari prakerja memberikan perhatian lebih kepada anda.

Ok itulah 5 Tips rahasia agar lolos Prakerja gelombang 17. dan jangan lupa yang terakhir adalah berdoa. Bantu share artikel ini jika dirasa bermanfaat. Untuk info terkait prakerja lainnya bisa anda lihat disini.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.
Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "5 Tips rahasia agar lolos Prakerja gelombang 17"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel