-->

Cara daftar UMKM BPUM BRI tahap 3 pencairan bulan juni Kuota terbatas

 

Cara daftar UMKM BPUM BRI tahap 3

Bantuan Presiden produktif Usaha Mikro (BPUM) Bank BRI tahap tiga sudah dibuka. Jadwal Pencairan dari tahap ke tiga ini adalah tanggal 8 Juni mendatang.  Segera cek data anda dan segera daftarkan untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 1,2 juta.

Bank BRI telah mengumumkan bahwa progran BPUM tahap ketiga sudah dibuka dan warga sudah boleh mendaftarkan data dirinya untuk melakukan pencairan di bulan juni nanti.

Program BPUM BRI tahap ketiga ini adalah lanjutan dari program BPUM tahap kedua yang baru saja diselesaikan. Ditahap ketiga ini hanya diperuntukan kepada mereka yang sebelumnya tidak mendapat bagian di program BPUM tahap kedua.

Jadi bagi anda yang sebelumnya tidak terdaftar dan tidak mendapatkan bantuan ditahap yang kedua,akan sangat mungkin kebagian disesi tahap ketiga ini. Begitupun sebaliknya. Yang sebelumnya ditahap kedua sudah terdaftar dan mengambil dana bantuannya tidak akan terdaftar alias tidak akan kebagian di program BPUM tahap ketiga ini.

Bagi anda yang terdaftar di tahap kedua namun belum sempat mencairkan dana bantuannya juga bisa masuk ke tahap ketiga ini.

Pencairan dana bantuan BPUM BRI ini dijadwalkan tanggal 8 juni. Namun jadwal itu bisa saja dipercepat sewaktu-waktu.


Cara daftar UMKM BPUM BRI tahap 3

Cara daftar UMKM BPUM BRI tahap 3


Untuk cara pendaftarannya hampir sama seperti program BPUM tahap 2. Yaitu silahkan anda kunjungi situs e-form BRI DISINI.

Setelah anda masuk ke situs eform BRI tersebut,silahkan masukan nomor NIK KTP anda lalu masukan kode verivikasi yang tertera dan pilih proses inquiry>.

eform bri

Nanti akan ada tampilan pemberitahuan. Jika tertera data anda tidak terdaftar,maka anda belum bisa mendapatkan bantuan BPUM BRI tahap 3 ini. Namun jangan langsung berkecil hati. Silahkan anda cek lagi nanti secara berkala hingga awal Mei karena data bisa sewaktu-waktu berubah menjadi terdaftar.

Bagi anda yang hasilnya "selamat data anda terdaftar...." maka lakukan screenshot pada tampilan terdaftarnya itu lalu segeralah daftarkan data anda ke cabang BRI terdekat di daerah anda dengan membawa bukti screenshot anda tadi untuk mendapatkan estimasi tanggal pencairan bantuan anda.

Jangan lupa tinggalkan nomer telpon anda yang aktif bila nantinya ada jadwal pencairan yang dipercepat,maka nomer telpon tersebut akan dihubungi oleh pihak Bank BRI untuk dikasih tahu.

Setelah itu silahkan datang lagi ke cabang BRI yang anda datangi tadi sesuai dengan estimasi tanggal pencairan dana bantuan anda dengan membawa persyaratan dibawah ini:

- Fotocopy e-KTP dan e-KTP asli
- Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
- Hasil screenshoot bahwa anda terdaftar sebagai penerima bantuan BPUM tahap 3
- print Foto anda saat bersama tempat usaha anda
- Surat Keterangan Usaha (SKU)

Catatan:

Bagi anda yang sebelumnya belum pernah mendaftar atau belum pernah mendapat bantuan program BPUM ini silahkan mengajukan pendaftaran kembali disini:


Demikian info kali tentang UMKM BPUM BRI tahap 3 pencairan bulan juni.


Update 28 Mei 2021: Pemerintah membuka kembali pendaftaran online BPUM tahap 3 kuartal 2 bagi mereka yang sebelumnya belum sempat mendaftar. Cek link pendaftaran onlinenya DISINI.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.
Terima kasih sudah berkunjung..

3 Komentar untuk "Cara daftar UMKM BPUM BRI tahap 3 pencairan bulan juni Kuota terbatas"

  1. Mau daftar dri awal beluk pernh daftar gimana caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kakak coba tanya dulu ke bank bri yang deket rumah kakak..nanti kalo masih tersedia,kakak bisa langsung buat pendaftaran di bank tersebut yang nantinya akan dikirimkan ke dinas umkm data pendaftaran kakak..

      atau kakak bisa langsung datang ke dinas UMKM daerah kakak sendiri.
      bawa persyaratan yang saya tulis diartikel diatas..

      Jika dianggap layak,kakak bisa mendapatkan bantuan BPUM tersebut..

      Hapus
  2. KABAR BAIK KABAR BAIK

    Hai semuanya, Nama saya Nita Mahyuddin dan saya berbicara sebagai orang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya dipukul secara finansial tanpa harapan bantuan apa pun tetapi ceritanya akan berubah ketika saya bertemu Ibu. Saya sangat senang mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman 800 miliar untuk memulai hidup saya karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia sepertinya bergantung pada saya sampai Alleh mengirim saya ke perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Allah, PERUSAHAAN INVESTASI PINJAMAN CHRISTABEL MISSAN, mereka adalah Juru Selamat Alleh dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai Saya mendapat pinjaman sebesar Rp800 miliar dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Christabel Missan melalui email:::christabelloancompany@gmail.com [christabelloancompany@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati

    Rincian kontak:
    Alamat::::::::::::::::::::::::::::::nitamauyadin@gmail.com
    Nomor WhatsApp ::::::::::+6289685078914
    Perusahaan::::::::::::::::::::::::::::Christabel Missan
    whatsAPP ibu::::::::::::+13108626660::::+15614916019
    Jumlah Pinjaman:::::::::::::::::::::800 miliar
    Negara:::::::::::::::::::::::::::::::Indonesia
    Pekerjaan::::::::::::::::::::::::::Pedagang

    BalasHapus
Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel