-->

Alumni Prakerja Bisa dapatkan pinjaman KUR 10 juta. Syarat: Sertifikat pelatihan

 

Alumni Prakerja Bisa dapatkan pinjaman KUR 10 juta. Syarat: Sertifikat pelatihan

Alumni Prakerja Bisa dapatkan pinjaman KUR 10 juta

Kabar gembira datang dari prakerja. Alumni prakerja yang sudah menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan sertifikat bisa mendapatkan bantuan pinjaman usaha perbankan KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang salah satunya adalah KUR super mikro.

Kabar gembira ini diungkapkan oleh Gede Edy Prasetya sebagai Asisten Deputi pasar modal dan lembaga keuangan Kemenko Perekonomian. Pada 8 april 2021 Gede Edy Prasetya berkata "Syarat untuk mengajukan KUR super mikro ini sangatlah mudah,cukup dengan melampirkan sertifikat pelatihan dari kartu prakerja yang telah diterbitkan PMO".

Pinjaman dari KUR super mikro ini maksimum 10 juta rupiah per penerima. Nanti pihak bank sendiri yang akan mendatangi dan menghubungi para alumni prakerja tersebut untuk menawarkan KUR super mikro ini. Sebab 22 maret 2021 yang lalu pihak Prakerja  telah menyerahkan data alumni prakerja kepada Komite Kebijakan KUR. Dan di 26 maret 2021 nya data tersebut sudah masuk ke sistem informasi kredit.

Gede juga berkata: "Yang dulunya suka nyari-nyari KUR,kini akan didatangi Bank untuk ditawari KUR. Karena pihak bank sudah punya data-data yang berminat menjadi Wirausaha".

Jadi bagi anda yang sudah menyelesaikan pelatihan Prakerja dan mendapatkan sertifikat,Kemudian mempunyai usaha yang ingin dikembangkan itu bisa langsung akses KUR dan tidak memerlukan izin lagi dari Pemerintah.

Program KUR yang sudah disiapkan untuk tahun ini sebesar Rp 41,83 triliun. Dan mulai 5 april,Baru terealisasi 6,02% alias Rp 2,52 triliun. Target KUR ini akan diberikan kepada 306.239 debitur. Gede berharap para alumni prakerja ini bisa memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya.

Bagi yang lancar dan baik dalam proses pembayaran kembali program KUR super mikro ini,maka debitur tersebut dapat memperoleh akses KUR lainnya yang lebih baik juga seperti KUR mikro,KUR kecil hingga KUR khusus dengan jumlah pinjaman yang lebih tinggi lagi.

Sebagai info,program Prakerja ini sudah mencapai 5,5 juta orang pendaftar dari 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi.

Dari mulai gelombang 12-16 sudah ada 2.7 juta yang membeli pelatihan dan 1,5 juta orang sudah menyelesaikan pelatihannya dan 1,3 juta orang lainnya telah mendapatkan insentif.

Cara ajukan KUR BNI 10 Juta Tenor 3 tahun Modal Sertifikat pelatihan Prakerja

KUR BNI 10 Juta Tenor 3 tahun Modal Sertifikat pelatihan Prakerja


Ada 3 cara yang bisa diajukan untuk mendapatkan pinjaman KUR dengan modal sertifikat prakerja. Yaitu dari bank BNI,BRI,Mandiri. Namun yang sudah resmi dibuka salah satunya dari Bank BNI yang baru dimulai april 2021.

Pihak BNI sudah mendapat data terkait alumni Prakerja. Oleh sebab itu BNI akan mengirimkan penawaran terkait pinjaman KUR ini melalui Whatsapp ke setiap nomer yang tercantum di data prakerja.

Makanya anda jangan heran jika nanti mendapatkan tawaran pinjaman KUR dari BNI melalui wa anda. Namun jika anda tidak mendapatkan wa penawaran,anda bisa langsung mengajukan ke form online KUR BNI. Berikut caranya:

1. Buka form KUR BNI online

Pertama anda buka Form pengajuan KUR BNI online disini.

KUR BNI online

Jika anda sebelumnya sudah mempunyai rekening BNI silahkan pilih "sudah nasabah" namun jika belum pernah memiliki rekening BNI pilih "belum". Lalu klik lanjut.

2. Setujui syarat dan informasi pinjaman

-Syarat umum pemohon

1. Individu atau Badan usaha
2. Memiliki Perijinan usaha atau SKU (Bisa didapatkan dari kelurahan)
3. Pengalaman usaha minimal 6 bulan
4. Minimal 21 tahun atau sudah menikah
5. Tidak sedang memiliki pinjaman di bank lain
6. Tidak diharuskan mempunyai NPWP dan jaminan

- Informasi produk

1. Maksimum permohonan kredit 10 juta (khusus alumni prakerja)
2. Jenis kredit: Kredit modal kerja dan kredit Investasi
3. Untuk usaha produktif di sektor usaha pertanian, perikanan, industri pengolahan, perdagangan serta jasa-jasa yang diatur dalam ketentuan Pemerintah terkait KUR Mikro.
4. Kredit Modal Kerja dengan Angsuran dan Kredit Investasi : maksimal sebesar 6% (enam persen) efektif anuitas per tahun
5. Jangka waktu atau tenor pinjaman kredit modal kerja (3 tahun) dan kredit investasi (5 tahun)
6. Tidak dikenakan biaya dan denda pertahun 5% dari saldo tertunggak

Jika anda setuju dengan syarat dan informasi diatas silahkan anda centang persetujuan dan klik lanjutkan.

3. Isi data diri


Ada 5 step yang harus anda isi berikutnya mulai dari data diri sampai informasi terkait usaha anda. Setelah semuanya diisi anda hanya tinggal kirim formnya.

Setelah itu anda tinggal menunggu keputusan dari pihak BNI. Jika BNI menganggap pengajuan anda memenuhi tingkat kelayakan maka pihak BNI akan menghubungi anda untuk ketahap selanjutnya.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.
Terima kasih sudah berkunjung..

2 Komentar untuk "Alumni Prakerja Bisa dapatkan pinjaman KUR 10 juta. Syarat: Sertifikat pelatihan"

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel