-->

Atasi teror pinjol dengan menggunakan Whatsapp ini!.

 

Atasi teror pinjol dengan menggunakan Whatsapp ini!.

Anda yang membuka artikel saya kali ini pasti sedang pusing karena terus-terusan mendapatkan teror dari pinjol melalui chat wa anda kan?. Jika anda sudah pernah membaca artikel saya yang sebelum-sebelumnya tentang cara terbaik agar pinjol tidak terus menerus meneror anda yaitu dengan menonaktifkan sementara kartu sim dan akun wa yang diteror tersebut alias menghilangkan jejak.

Kenapa harus dinonaktifkan?. Karena teror dari dc pinjol itu kalo kita ladenin atau dibalas hanya akan memperpanjang masalah dan akan membuat teror lebih lama. Si dc pinjol ga akan peduli seperti apa kondisi anda dan mereka akan melakukan segala hal agar anda mau membayar seperti pengancaman,pencemaran nama baik dll.

Namun jika anda mau menonaktifkan kartu sim dan akun wa yang diteror tersebut,otomatis si pinjol tidak dapat berkomunikasi dengan anda karena tidak aktif dan mereka bakal berpindah ke orang lain yang gagal bayar juga sama seperti anda. Karena tiap harinya itu banyak yang gagal bayar,jadi mereka hanya akan berurusan dengan peminjam yang aktif saja. Yang tidak aktif bakal ditinggalkan untuk efisiensi waktu kerja mereka.

Namun masalahnya bagaimana jika akun wa anda itu bisa dibilang penting dan tidak ingin dinonaktifkan tapi pusing juga dapet teror wa dari pinjol karena gagal bayar di pinjaman online?. Tenang..kali ini saya bagikan Tutorialnya bagaimana agar akun wa anda bisa tetap aktif sekaligus bisa juga untuk mengatasi teror pinjol.

Dan kali ini tutorial yang saya bagikan adalah menggunakan apk GB Whatsapp. Anda tidak perlu khawatir karena apk ini dijamin aman sebab saya sudah menggunakannya lebih dari 3 bulan. Oke langsung saja kita ke bagian tutorialnya:

Tutorial settingan GB Whatsapp untuk atasi teror pinjol

Sebelum saya bahas settingan apa saja yang harus dilakukan,tentunya anda harus memiliki apk GB Whatsappnya terlebih dahulu. Silahkan unduh apknya di bawah ini:

Gb whatsapp (46 Mb): https://sfile.mobi/1Qhn1wk4Y8O

1. Pergi ke settingan GB Whatsapp


Ok jika sudah,silahkan anda buka Gb wahtsappnya lalu masuk ke akun yang biasa anda gunakan. Setelah itu masuk kebagian settingan lalu pilih Privasi dan keamanan. Lihat gambar dibawah:





2. Sembunyikan Notif online dan atur siapa saja yang dapat menelpon anda

Dibagian Privasi dan keamanan ini ada pilihan paling atas yaitu "Sembunyikan kapan terkahir online". silahkan anda ON kan bagian itu,fungsinya untuk menyembunyikan status online anda. Jadi meskipun anda sedang asiik chat'an di wa,kalo si pinjol mengecek wa anda,di wa si pinjol ga kan ada tulisan bahwa anda sedang online.

Kemudian dibawahnya ada juga pilihan "siapa yang dapat menelpon anda". tekan pilihan itu maka akan ada 3 pilihan. Semua orang,kontak saya dan tidak seorangpun. Silahkan anda pilih kontak saya. Itu berfungsi agar nomer yang tidak tersimpan di kontak hp anda tidak akan bisa menelpon anda melalui wa. Cek gambar dibawah ini agar lebih jelas:



3. Settingan centang biru setelah pesan dibalas

Masih di bagian Privasi dan keamanan scroll lagi layar hp anda kebawah ada settingan tunjukan centang biru setelah pesan dibalas. Ini berfungsi agar centang biru atau tanda ceklis dua berwarna biru hanya akan tampil jika anda membalas pesan tersebut. Jika anda tidak membalas,meskipun anda membaca pesan tersebut,maka centang biru tidak akan muncul di wa si pengirim.

4. Ubah privasi pesan

Lanjut scroll lagi layar hpnya kebawah ada pilihan Kontak (change privacy setting). Silahkan anda buka pilhan itu maka akan ada 4 pilihan:

1. Sembunyikan centang biru (fungsinya sama seperti tahap 3)
2. Sembunyikan centang dua
3. Sembunyikan mikrofon biru
4. Sembunyikan sedang mengetik...

Silahkan anda kasih centang pada nomer 2 dan 4. Itu berfungsi agar tanda terkirim pesan di hp si pengirim akan terus bertanda ceklis satu. Tidak akan pernah menjadi ceklis dua atau centang biru meskipun anda sudah membacanya. dengan begitu si pengirim pesan akan mengira bahwa wa anda tidak aktif.




Dengan pengaturan diatas kesimpulannya si dc pinjol yang berniat meneror anda akan mengira:

- akun wa anda tidak aktif karena tidak ada tanda online
- saat dikirim pesan hanya bertanda ceklis 1 dan takkan pernah ceklis dua apalagi centang biru

Ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan jejak anda dari si pinjol. Biarkan saja mereka mengirim pesan apapun,anda tidak usah membalasnya. Jika tanda di wa mereka ceklis satu terus mereka akan meninggalkan anda dan berpindah meneror ke orang gagal bayar lainnya. Karena ingat,tiap harinya ada banyak yang gagal bayar jadi tidak mungkin mereka habiskan waktu kerjanya hanya untuk mengejar orang yang tidak aktif.

Dengan cara ini paling mereka hanya akan mengirim pesan hingga 3-4 hari saja itupun paling hanya 1-2 pesan aja perharinya setelah itu mereka menghilang.

Sebenarnya masih banyak settingan menarik lainnya yang bisa anda pakai disini seperti anda bisa melihat pesan yang sudah dihapus si pengirim,melihat status orang lain tanpa diketahui dll. anda bisa cek-cek sendiri di aplikasinya.

Ok sekian artikel saya kali ini,Semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.
Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "Atasi teror pinjol dengan menggunakan Whatsapp ini!."

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel