-->

Jika anda disebar data oleh pinjol ilegal,bagikan artikel ini ke teman anda

 

Jika anda disebar data oleh pinjol ilegal,bagikan artikel ini ke teman anda

Selamat datang di blog saya yang sederhana ini "Solusi online".

Bila saat ini anda sedang diteror oleh pinjaman online ilegal atau sering disebut pinjol ilegal karena salah satu dari teman anda mencantumkan nama anda sebagai kontak darurat padahal anda sama sekali tidak tahu menahu terkait pinjaman tersebut,saya harap anda jangan berburuk sangka terlebih dahulu kepada teman anda tersebut.

Mohon luangkan waktu anda sebentar saja untuk membaca penjelasan saya terkait pinjol ilegal ini agar anda bisa mengerti kondisi sebenarnya seperti apa..

Apa itu pinjol ilegal?

Pinjol ilegal adalah platform pinjaman online berbasis aplikasi android yang banyak tersedia di Playstore yang menawarkan pinjaman uang dengan mudah hanya melalui ponsel saja. Dari sebutannya saja sudah ilegal dalam artian pinjol ilegal ini TIDAK terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) alias berdiri liar dan musuh negara.

Mereka membuat peraturan keuangannya sendiri yang keluar dari jalur peraturan keuangan OJK,seperti bunga pinjaman yang sadis,tenor waktu yang singkat dan cara penagihan yang sangat kasar. Dan yang lebih parah dari itu,mereka menyadap semua kontak yang ada di hp tanpa izin si pengguna.

Ketika ada orang yang gagal bayar pinjamannya dari waktu yang sudah ditentukan,si pinjol ilegal akan melakukan segala cara untuk membuat orang tersebut segera membayar pinjamannya. Mulai dari menyuruh orang tersebut menjual barang berharganya,melakukan segala bentuk ancaman dengan kata-kata kekerasan,hingga melakukan penagihan ke seluruh kontak yang mereka sadap dari hp orang tersebut.

Jadi.. jika saat ini anda sedang diteror oleh pinjol ilegal karena hutang teman anda dan si pinjol berkata bahwa "teman anda memasukan kontak anda sebagai kontak darurat" sebenarnya itu adalah bohong!!.

Teman anda tidak pernah memasukan anda sebagai kontak darurat,tapi karena si pinjol ilegal menyadap semua kontaknya,otomatis andapun ikut terbawa ditagih dengan tujuan anda akan ikut membantu si pinjol ilegal untuk membuat teman anda segera membayar pinjaman yang bunganya sadis itu.

Jadi kesimpulannya.. Teman anda saat ini sedang menjadi korban pinjol ilegal. Mungkin karena kekurang tahuan akan dampak dan resiko mengenai pinjol ilegal ini atau mungkin juga karena keadaan yang mendesak sehingga membuatnya terpaksa masuk ke pinjol ilegal tanpa persiapan terlebih dahulu yang akhirnya terjadilah kasus seperti sekarang ini.

Saya berharap anda sebagai teman atau saudara yang baik tidak langsung memojokan dan menyalahkan teman anda itu. Tapi justru rangkullah dia dengan bentuk dukungan dan semangat agar teman anda tersebut mampu segera mengakhiri teror pinjol ilegal itu. Karena setiap manusia bisa melakukan kesalahan dan teman yang baik adalah teman yang akan selalu ada untuknya dalam kondisi apapun.

Tentunya semua kata-kata saya diatas kurang lengkap jika saya belum memberikan bukti nyata bahwa pinjol ilegal itu memang jahat. Oleh sebab itu anda bisa lihat gambar-gambar dibawah ini sebagai bukti parahnya kelakuan dari pinjol ilegal:

Disebut pelacur dan disebarkan sebagai Open sex (Open BO)
Disebut pelacur,bangsat dan disebarkan sebagai Open sex (Open BO)


Diancam akan disantet
Diancam akan disantet

Pencemaran nama baik
Pencemaran nama baik

Bagaimana?? sudah percaya kalo pinjol ilegal itu jahat?. Jadi saya harap anda lebih mengerti dengan kondisi teman anda saat ini. Karena diteror oleh pinjol ilegal itu jika orang tersebut belum kuat mental bisa saja sampai jatuh sakit karena rasa takut yang berlebihan dan fikiran negatif yang terus menghantui. Bahkan banyak kasus yang sampai bunuh diri akibat ulah dari pinjol ilegal ini.

Salah satu bentuk dukungan yang baik kepada teman anda adalah dengan tidak merespon segala bentuk teror yang dilayangkan pinjol ilegal kepada anda. Biarkan saja mereka mau bilang apa lalu bantu tenangkan teman anda itu dengan sedikit hiburan biar tidak terlalu jadi beban fikiran.

Setiap harinya ada ratusan orang yang gagal bayar di pinjol ilegal. Jadi teror kepada anda tidak akan lama. Paling semingguan juga akan berakhir karena si pinjol ilegal akan disibukan perhatiannya kepada orang-orang baru yang sama gagal bayar juga.

Ok semoga artikel saya kali ini bisa bermanfaat dan membuat anda mengerti akan kondisi sebenarnya. Intinya jangan sampai hanya karena satu kesalahan kemudian memutuskan tali persahabatan yang sudah terjalin cukup lama.

Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.
Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "Jika anda disebar data oleh pinjol ilegal,bagikan artikel ini ke teman anda"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel