-->

3 cara ampuh share link yang di blokir Facebook

 

Cara ampuh share link yang di blokir facebook

Bagi blogger seperti kita,Facebook ini tentunya masih menjadi rajanya sumber trafik yang bisa meroketkan jumlah pengunjung di blog kita. Apalagi jika blog kita masih baru atau postingan kita belum banyak nongkrong di halaman depan pencarian Google.

Wajar saja. Facebook adalah media sosial paling digemari khususnya di Indonesia. Setiap hari ada jutaan orang yang aktif disini. Nah sekarang yang jadi masalahnya,Facebook sekarang ketat tidak seperti dulu lagi. Sekarang Facebook main blokir url meskipun kita sebagai pemilik url tersebut tidak terlalu melakukan spam.

Salah satu cara terbaik agar url kita tidak diblokir oleh facebook adalah dengan menautkan url kita ke fanspage Facebook. Namun cara ini hanya ampuh bagi mereka yang url'nya belum terblokir. Bagi yang url nya sudah terlanjur terblokir Facebokk,cara ini sia-sia saja.

Memang banyak juga tutorial cara membuka url yang di blok fb yang bertebaran di pencarian Google. Salah satu cara yang paling favorit dan banyak dipraktekan yaitu dengan cara mengirimkan banding ke Facebooknya langsung. Namun faktanya cara ini masih zonk karena Facebook sendiri seperti acuh dan tidak peduli dengan banding tersebut.

Dan kali ini saya ingin berbagi solusi agar bisa tetap share link url kita di facebook meskipun link kita di blokir. Berikut tipsnya:

3 cara ampuh share link yang di blokir Facebook

Saya menulis artikel ini karena blog saya yang inipun sama di blokir facebook padahal blog ini masih baru dan belum banyak nyepam di fb tapi tetap saja di blokir -_-

Dulu saya sempat menggunakan jasa Bit.ly dan Telegra.ph. Cara ini cukup work namun akhir-akhir ini mungkin ketahuan sama Facebook dan akhirnya zonk lagi. Kini shortlink pun tidak dapat menembus kecanggihan Facebook.

Setelah cari banyak cara,dapatlah saya menemukan titik keluarnya yaitu dengan bantuan refferal. Berikut caranya:

1. Menggunakan Kaskus

Cara yang pertama dengan menggunakan bantuan dari Kaskus. Jadi kita hanya perlu buat akun dan login ke kaskus tersebut,kemudian kita buat sedikit artikel yang diakhir artikel itu kita kasih link url kita. Kemudian publish artikel tersebut lalu kita copy link artikel kaskus tersebut dan kita bebas bagikan link tersebut di facebook tanpa takut di blokir.

Cara aman agar kita tidak dianggap nyepam oleh kaskus yaitu kita hanya perlu menulis sebagian isi artikel yang akan kita share ke Facebook yang kemudian kita tambahkan kata "Baca selengkapnya..." dengan disisipi link url kita. Jadi kelihatannya seperti situs berita DETIK,Kompas,dan Tribun.

Berikut Contohnya:

Url terlanjur di blok Fb

Saya yakin dengan cara ini anda bisa bebas nyepam di group-group facebook sebanyak apapun yang anda mau tanpa harus takut kena teguran Facebook. Jadi nanti pengunjung dari facebook akan ke kaskus terlebih dahulu,membaca sedikit artikel kita yang tentunya akan membuat mereka penasaran dan lanjut ke url yang sudah kita siapkan disana.

Berikut hasil share link kaskusnya:

Menggunakan Kaskus

2. Menggunakan Linkedin

Cara yang kedua yaitu dengan bantuan Linkedin. Beda dengan kaskus,disini kita tidak perlu membuat sedikit artikel,tapi langsung saja klik "Mulai buat posting" lalu pastekan link url yang akan kita bagikan ke facebook,setelah itu klik publikasikan.


Setelah itu kita copy link artikel linkedin tersebut lalu share ke facebook. Mudahkan?.Hasil dari linkedin akan seperti dibawah ini:



3. Menggunakan Pinterest

Cara ampuh yang ketiga adalah menggunakan bantuan Pinterest. Kita hanya perlu membuat pin baru kemudian masukan url yang akan kita share ke facebook.

Menggunakan Pinterest

Setelah itu kita klik "bagikan" pin tersebut dan pilih salin link ke papan clip. Lalu share lah hasil url pinterest yang anda salin tadi di facebook. Hasilnya akan seperti dibawah ini:

Menggunakan Pinterest

Ketiga cara diatas saya jamin aman untuk anda melakukan spam di Facebook. Dan anda tidak perlu takut lagi kehilangan trafik pengunjung dari facebook lagi.

Selain itu,anda akan mendapatkan baclink dari ketiga situs tersebut. Kita semua tahu bahwa Kaskus,Linkedin dan Pinterest adalah situs besar. Tentunya blog kita juga akan mendapatkan nilai lebih jika kita mendapatkan backlink dari mereka.

Url terlanjur di blok Fb,ini 3 cara ampuh share link yang di blokir Facebook

Ok sekian artikel saya kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.
Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "3 cara ampuh share link yang di blokir Facebook"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel