-->

12 Daftar pinjol yang di induki perbankan. siapa saja mereka?

12 Daftar pinjol yang di induki perbankan. siapa saja mereka?

Mungkin anda belum tahu bahwa pinjaman online atau pinjol yang sering anda ajukan untuk mendapatkan uang pinjaman dengan cepat itu dimiliki oleh Bank-bank besar. Dan kali ini hal itulah yang akan saya bahas.

Sebenarnya banyak aplikasi pinjaman online yang sebenarnya mereka itu dimiliki atau dinaungi oleh bank-bank yang ada di Indonesia ini.

Mungkin para Bank yang ada di Indonesia menyadari bahwa zaman sekarang itu udah hampir segala aktivitas dilakukan secara online. Apalagi ditambah dengan adanya pandemi covid-19 ini sehingga lebih menambahkan lagi semua aktivitas dilakukan secara online.

Bisa jadi karena alasan itulah mereka banyak yang terjun ke jalur pinjaman online yang saat ini sangat trending khususnya dikalangan warga Indonesia demi meningkatkan bisnis mereka.


Daftar bank yang menjadi pemilik pinjol:

Dari sekian banyak apk pinjol yang dimiliki oleh pihak perbankan, saya hanya saring menjadi 8 saja yang disebutkan karena kalo kebanyakan bakalan capek nulisnya.

Ok langsung saja saya beberkan dibawah ini daftarnya:


1. Jenius

Yang pertama adalah apk Jenius. Apk ini adalah apk pinjol resmi berizin OJK yang dimiliki oleh Bank BTPN.

Sebenarnya fungsi dari apk jenius ini banyak bukan hanya pinjaman online saja. Tapi bisa juga untuk membuat rekening baru secara online, Top up akune-wallet, melakukan pembayaran tagihan (listrik, air, telepon, internet, Kartu kredit), Transfer uang dll.

Namun bisa juga untuk melakukan pinjaman online. Caranya dengan memlih menu Flexy cash dimana anda bisa mencairkan limit pinjaman anda berkali-kali saat dibutuhkan.

Limit terbesar yang bisa anda dapatkan hingga Rp. 50 juta. Namun untuk mendapatkan limit tentunya akun jenius anda harus sudah ada transaksi dulu agar mudah di acc.

Jika masih penasaran anda bisa cek langsung disini apk'nya: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.btpn.dc&hl=in&gl=US


2. Kredit Pintar

Apk kredit pintar ini tentunya sudah banyak dikenal orang. Saya yakin andapun pasti tau apk ini. Namun mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya Kredit pintar ini pemiliknya adalah Bank BTPN sama seperti apk Jenius.

Ga percaya??? Kalo anda ga percaya biar saya jelaskan..

Jadi pada sekitar tahun 2019 itu sempat heboh berita di media sosial tentang 1 orang nasabah yang complain ke Bank BTPN karena ketika si nasabah tersebut hendak meminjam di bank, namun ternyata ditolak karena kredit skor si nasabah tersebut rendah.

Dan ketika kredit skornya dilihatkan ke nasabah tersebut yang buat jeleknya itu dari Bank BTPN karena ada data riwayat pinjaman dari kredit pintar. intinya begitu, kalo saya ceritain kronologinya pasti panjang, kebetulan sumber beritanya bisa saya temukan di Google, jadi yang mau tau kronologi antara si nasabah-kredit pintar dan Bank BTPN silahkan baca aja DISINI.

Dan kabar terbaru yang saya dapat, katanya ada miss antara Kredit pintar dan Bank BTPN. Namun saya ga mau jelasin masalah itu karena belum jelas kebenarannya.

Namun tiba-tiba saja ada berita bahwa saat ini Bank Hana menjalin kerja sama dengan kredit pintar dan menyalurkan uang sebesar Rp. 100 Miliar untuk berbisnis dengan apk kredit pintar tersebut.

Apakah benar ini tandanya ada apa-apa antara kredit pintar dan Bank BTPN saya ga tau pasti namun media online cukup banyak yang memberitakan terkait bank hana dan kredit pintar ini.

kredit-pintar


3. Tunaiku

Kalo yang ini mungkin semua udah tahu kalo apk Tunaiku ini pemiliknya adalah bank Amar atau sering disebut Amar bank, karena sudah jelas kepemilikan ini tidak dirahasiakan. Tidak seperti pinjol lain yang sepertinya merahasiakan hubungan mereka dengan perbankan masing-masing.

Tapi jika ada yang belum tahu tentang Amar bank ini,biar saya jelaskan sedikit;

Bank Amar itu memposisikan diri sebagai bank digital yang fokus pada sektor jasa (ritel) dan usaha (UMKM). Bank amar ini juga meluncurkan Tunaiku pada tahun 2014.

Sedikit bocoran aja, sebenarnya pinjaman Tunaiku ini hanya akan gampang di acc untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur. Karena kantor pusat mereka itu baru ada di Kota Jakarta dan Surabaya.

Yang mau coba download dan mengajukan pinjaman disini, silahkan unduh saja apknya di playstore atau klik disini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app&hl=in&gl=US


4. PermataX

Dulu itu ada pinjol yang namanya Permata mobileX, mereka dimiliki oleh Bank Permata. Sekarangpun masih ada tapi kalo ga salah sekarang itu mereka udah ga aktif di pinjaman online.

Lah kalo udah ga aktif minjol trus ngapain dibahas?. Saya bahas ini karena informasi bahwa setelah pinjol PermataX ini hilang, Bank Permata langsung berkolaborasi dengan Kredivo.

Tepatnya pada tahun 2019 Bank Permata menyalurkan dana pinjaman Rp. 1 Triliun kepada Kredivo sebagai tanda kerjasamanya.

kredivo

Jadi pointnya bukan di permataX. Tapi di Kredivo yang berkerjasama dengan bank Permata. So fikir-fikir lagi kalo mau gagal bayar di Kredivo.

Satu bocoran kecil..disinilah awal mula terlahirnya kumpulan pinjol ilegal bernama Keluarga Vnet yang sering kita kenal. Untuk info kisah lengkapnya tunggu aja di next artikel yaa..


5. Ceria

Apk Ceria ini adalah milik Bank BRI. Kayaknya BRI juga ga mau kalah dengan bank lainnya yang sama-sama terjun ke dunia pinjol.

Namun untuk dapat mengajukan pinjaman di apk Ceria ini, anda harus menautkan rekening bank BRI anda. Jadi bagi yang belum punya Rekening BRI, silahkan buat rekening baru dulu atau yaa maaf-maaf aja ga bisa mengajukan disini.

Apk Ceria ini tersedia juga di Playstore. Jadi bagi yang mau coba silahkan langsung saja unduh melalui Playstore masing-masing.


6. Traveloka Paylater

Pada awal tahun 2019, program Traveloka paylater telah resmi melakukan kerja sama dengan bank BNI untuk memperluas pembiayaan nasabahnya.

Maka dari itu jika anda punya riwayat transaksi yang bagus di bank BNI maka silahkan coba fitur Traveloka paylater ini. Kemungkinan besar bakalan di kasih limit. Namun jika pembayaran anda macet maka siap siap juga datanya bakal masuk kredit skor perbankan.

Traveloka-paylater
sumber: Bisnis.com


7. Maucash

Maucash ini dimiliki oleh perusahaan FIF. Kalo bahas yang satu ini saya males. Karena jujur saya kurang suka dengan pelayanan FIF.

Saya pernah berurusan terkait kredit motor dengan FIF. Service mereka itu payah. Mereka seperti tidak peduli dengan pelanggannya, yang mereka pedulikan hanya kepentingan bisnisnya sendiri.

Awalnya saya kira mungkin hanya saya yang mengalami bad service dari FIF, tapi setelah cari berita sana sini ternyata emang semua FIF servicenya jelek. Banyak yang udah kecewa sama FIF.

Giliran saya percepat pelunasan kredit motor saya, eh baru mereka berubah jadi pada baik sembari menawarkan program pinjaman mereka yang lainnya. Langsung saja saya jawab dengan lantang kepada CS mereka saat itu sambil pengambilan BPKB motor saya: "Maaf saya ga pernah tertarik pinjam disini lagi".

Kalo ga percaya, silahkan aja googling tentang review pelayanan FIF. Banyak yang ga puas.


8. OVO paylater

OVO ini diinduki oleh Tokopedia-Grab-softbank-lippo bank (sekarang lippo bank sudah digabungkan menjadi Bank CIMB Niaga).

Jadi bagi yang fitur OVO paylaternya mau cepat muncul dan dapat limit biar bisa dijadiin dana darurat silahkan aja banyak-banyak transaksi ke Tokopedia atau pesen Grab pake pembayaran Via OVO.


Sebenarnya masih banyak pinjol lainnya yang bisa dibahas tapi segini aja yang saya sampaikan. Tadinya mau lanjut tapi punggung udah meronta-ronta pfft.. Ya udah disingkat aja intinya dibawah ini:

- Akseleran - bank BCA

- Amartha - bank Jatim

- BBX fintech - bank Mayapada

- Digibank - bank DBS

- Commbank - bank Commonwealth

Apa lagi ya?.. Udah cukup deh..Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "12 Daftar pinjol yang di induki perbankan. siapa saja mereka?"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel