-->

6 Tempat wisata Bandung yang tetap buka saat Lebaran 2021

 

wisata-lebaran

Ada beberapa tempat  wisata yang tetap buka saat lebaran 2021 ini. Dimana saja tempat wisata yang buka tersebut?, cek selengkapnya dibawah ini.

Sebelumnya, Pemerintah telah menutup beberapa tempat wisata di berbagai daerah akibat daerah tersebut sedang berada dalam zona merah covid-19. Selain itu Museum juga masih belum dibuka guna mengantisipasi penularan covid-19. Namun masih ada juga tempat wisata yang tetap buka pada edisi libur Lebaran 2021 ini berikut diantaranya:


6 Tempat wisata Bandung

Untuk daerah Bandung sendiri hanya wilayah Kabupaten Bandung Barat yang semua tempat wisatanya ditutup akibat sedang dalam zona merah covid-19 begitupun semua Museum. Untuk daerah lainnya masih tetap buka dan salah satu yang menjadi favorit diantaranya:


1. Kebun binatang Bandung

Kebun-binatang-Bandung

Kebun binatang Bandung atau yang sering disebut dengan ZOOLOGICAL GARDEN ini bisa jadi pilihan pertama untuk berwisata bersama keluarga. Disini anda bersama keluarga bisa asiik foto-foto moment keluarga, Makan bersama di alam terbuka hingga bermain wahana yang disediakan.

Selama libur Lebaran 2021 ini, tempat tersebut tetap buka dari jam 10.00 sampai jam 17.00 dengan kapasitas pengunjung 50% saja lebih tepatnya 6000 orang perharinya.

Ada beberapa kandang baru yang sudah disiapkan untuk menyambut para pengunjung, seperti kandang singa terbuka dan lainnya. Selain itu akan ada pemberian makan jerapah dan atraksi rutin satwa yang bisa anda saksikan di jam 10.30-14.30 dan tentunya tidak ada biaya tambahan.

Jika anda berminat, silahkan langsung datang saja ke tempat tersebut yang beralamatkan di Jl. Kebun Binatang No.6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132.

Jangan lupa untuk selalu mengutamakan prokes covid-19 seperti menggunakan masker, dicek suhu tubuh sebelum masuk dan prokes lainnya.


2. Ranca Upas camping ground

ranca-upas


Disini anda bisa berwisata alam bersama keluarga tercinta. Salah satu yang paling favorit disini adalah penangkaran rusa. Anda dan keluarga bisa berinteraksi langsung dengan rusa dan memberi mereka makan wortel yang tentunya sudah disediakan oleh pengelola ranca upas.

Hanya saja tempat ini jauh dari pusat kota, yaitu di Jl. Raya Ciwidey - Patengan No.946, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973.

ranca upas sendiri saat libur lebaran ini buka dari jam 09.00-18.00 WIB.


3. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

taman-lalu-lintas


Kalo tempat ini hampir semua warga Bandung tahu. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution bisa jadi tempat wisata yang cocok untuk membahagiakan anak anda tercinta.

Disini anak anda bisa bermain beragam tempat permainan, berenang hingga belajar tentang lalu lintas.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution beralamatkan di Jl. Belitung No.1, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113.

tempat ini buka dari jam 10.00-16.00 khusus di libur lebaran 2021 ini.


4. Karang Setra Waterland

Karang-Setra-Waterland

Untuk anda yang ingin berliburan dengan berenang, Karang Setra Waterland ini tempat yang cocok untuk anda. dengan 2 waterboom didalamnya yang akan menguji nyali dabn keberanian anda, dimana waterboom biru memiiki panjang 86 meter dan waterboom kuning 82 meter.

Karang Setra Waterland ini buka mulai jam 09.00-17.00 dengan harga tiket dikisaran 65.000 untuk orang dewasa. tempat ini beralamatkan di Jl Sirnagalih KM.4,5 No.15 Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40112.


5. Kiara Artha Park

Kiara-Artha-Park

Kiara Artha Park ini adalah taman kota modern dengan tema kampung budaya Korea, Air mancur yang menari dan bercahaya serta cafe terbuka.

Disini cocok bagi para remaja yang ingin berwisata dengan pacarnya. Anda bersama pasangan anda bisa menikmati air mancur yang bercahaya yang biasanya dinyalakan pada jam 10.00-18.00. Orang-orang lebih sering menyebutnya Dancing Fountain atau Air Mancur  Menari.

Karena ini termasuk tempat umum, harga tiketnyapun terbilang terjangkau tapi ingat tiketnya jangan sampai hilang karena nantinya bisa ditukarkan dengan minuman gratis.

taman ini beralamatkan di Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272.


6. Trans Studio Mall (TSM) Bandung

Ini adalah mall kebanggannya orang Bandung. Pusat perbelanjaan modern dengan lebih dari 200 retailer dan 100 restoran yang tentunya bisa memanjakan hati anda. Selain itu, ada juga bioskop dan karaoke didalamnya.

Bahkan tak hanya itu. Ada banyak orang lainnya datang ke TSM ini hanya untuk melihat langsung masjid agung TSM yang mana terkenal dengan sebutan Masjid Nabawi'nya Indonesia karena kemegahannya dan desain tempatnya yang luar biasa indah.

Mall ini beralamatkan di Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273. Buka mulai pukul 09.00-21.00.


Ok itulah 6 Tempat wisata Bandung yang tetap buka saat Lebaran 2021. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "6 Tempat wisata Bandung yang tetap buka saat Lebaran 2021"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel