-->

Rp Cepat TAMAT. Bareskrim buru ribuan pinjol ilegal lainnya

 

Rp Cepat TAMAT. Bareskrim buru ribuan pinjol ilegal lainnya

5 Orang jadi tersangka kasus pinjaman online Ilegal sudah diamankan aparat kepolisian. Kelima orang tersebut berasal dari aplikasi pinjol RP CEPAT. Jadi bagi anda yang punya pinjaman disana, udah ga usah dibayar karena mereka udah diciduk disekitaran wilayah Jakarta Barat pada Kamis 17 Juni 2021.

Saking banyaknya kasus yang terjadi dalam hal pinjol ilegal ini membuat Bareskrim Polri turun tangan. Dan apk RP CEPAT ini yang baru ditangkap.

Kombes Whisnu Hermawan Februanto sebagai Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipideksus) Bareskrim Polri mengatakan "pinjol ilegal ini ga ada izinnya secara legalitas, dan para tersangka ini selalu berpindah-pindah tempat namun akhirnya tertangkap juga. Dan tim Bareskrim Polri akan gerilya untuk menangkap apk pinjol ilegal lainnya yang sudah banyak meresahkan".

Untuk apk RP CEPAT ini ditangkap dengan kasus yang kerap menyebar foto vulgar nasabah ke medsos dengan tujuan mencemarkan nama baik nasabahnya yang tidak membayar pinjamannya dalam tepat waktu.

Selain kasus menyebar foto vulgar, setiap nasabah pinjol ilegal yang gagal bayar tepat waktu ada juga yang selalu mendapatkan ancaman, penghinaan, hingga teror yang berlebihan sehingga membuat banyak orang gelisah, ketakutan, frustasi bahkan ada yang sampai bunuh diri.

Karena saking banyaknya kasus seperti ini, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri saat ini tengah membidik 3.000 apk pinjol ilegal lainnya untuk ditangkap, ucap Bareskrim Polri Kombes Whisnu Hermawan Februanto saat jumpa pers di kantor Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 18 Juni 2021.

Dari berita ini, kita harus mengerti bahwa pinjol ilegal bukanlah solusi yang baik buat anda yang sedang membutuhkan dana darurat. pinjol ilegal mempunyai peraturan keuangan yang seenaknya dan berbanding terbalik dengan standar peraturan yang sudah dibuat Pemerintah.

Jika anda memang membutuhkan dana darurat, pinjamlah ke pinjol legal atau resmi berizin OJK. Itu jauh lebih aman. Anda juga perlu memahami benar tentang dunia pinjol sebelum anda memutuskan untuk terjun kedalamnya. Karena disetiap kemudahan dalam meminjam uang di pinjol, tentunya ada resiko juga yang harus anda hadapi nantinya.

Jangan sampai ketidaktahuan anda membuat anda terjerat dalam hutang pinjol nantinya. Anda bisa baca postingan saya sebelumnya tentang pinjol DISINI agar anda bisa tahu seperti apa pinjol itu dan bagaimana caranya agar anda tetap aman dalam urusan pinjol baik yang ilegal maupun yang legal berizin OJK.

Belum ada Komentar untuk "Rp Cepat TAMAT. Bareskrim buru ribuan pinjol ilegal lainnya"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel