-->

Cegah dari awal.. Pencemaran nama baik dari Dc Pinjol..

 Baru-baru ini sudah ramai akun fake di facebook yang memakai foto orang lain kemudian dengan sengaja mencemarkan nama baiknya sendiri. Sebenarnya itu adalah ulah dari Dc pinjol yang berniat ingin menjelekan reputasi nasabah mereka yang tidak membayar pinjaman dalam tepat waktu.

Cegah dari awal.. Pencemaran nama baik dari Dc Pinjol..

Kejadian seperti ini sangat mungkin terjadi baik itu ketika berurusan dengan pinjol ilegal maupun pinjol legal berizin OJK.

Saat si dc pinjol kesal karena anda tidak membayar pinjaman anda, mereka akan cari cara untuk membuat anda menderita. Entah itu dengan menyebarkan hutang anda ke seluruh kontak anda, Memberikan segala teror ancaman yang dapat menekan mental anda, membuatkan pesanan barang online yang ditujukan ke alamat anda agar anda harus membayarnya, hingga yang terbaru mereka akan melacak akun sosial anda untuk mereka salah gunakan.

Untuk kasus ini, si dc pinjol akan melacak akun sosial anda jika anda gagal bayar. Mereka akan mencari akun sosial anda mulai dari facebook, Twitter, Instagram, Pinterest dll yang menyediakan penyimpanan media.

Mereka mencari akun anda dengan bermodalkan Nomor hp dan email yang anda gunakan dalam mengajukan pinjaman tersebut. Setelah akun anda ditemukan, mereka akan mengunduh beberapa foto anda di akun sosial tersebut untuk kemudian mereka buatkan akun sosial baru menggunakan foto anda yang sudah diunduh.

Lalu si dc pinjol akan menggunakan akun yang memakai foto anda tersebut untuk disalahgunakan. Mulai dari menipu orang lain, Mempermalukan diri seperti open BO, pinjam uang, berkata kasar pada orang lain, Ngajak berantem hingga menghina orang lain agar foto anda viral sebagai orang yang tidak baik.

Kasus seperti ini sudah banyak saya lihat terutama di Group-group facebook yang banyak anggotanya. Oleh karena itu kali ini saya ingin mengingatkan agar anda melakukan antisipasi dari awal jika hendak berurusan dengan pinjol.


Tips hindari Pencemaran nama baik dari Dc Pinjol


Kasus seperti ini sudah banyak saya lihat terutama di Group-group facebook yang banyak anggotanya. Oleh karena itu kali ini saya ingin mengingatkan agar anda melakukan antisipasi dari awal jika hendak berurusan dengan pinjol.

Bagi anda yang hendak berurusan dengan pinjol, baik yang legal maupun ilegal, saya sarankan agar membuat langkah antisipasi dari sebelum mengajukan pinjaman. Upaya yang saya sarankan ini agar kedepannya privasi anda tetap aman dari pencemaran nama baik meskipun anda gagal bayar nantinya.

Saran pertama, JANGAN GUNAKAN NO HP DAN EMAIL YANG TERTAUT KE AKUN MEDIA SOSIAL ANDA.

Pinjol manapun tidak ada yang bisa mengakses galeri anda. Jadi anda tidak perlu takut media yang ada di galeri anda dibajak. Yang harus anda antisipasi adalah akun media sosial anda. sangat dianjurkan jika anda mengajukan pinjaman, gunakanlah nomor hp dan email yang tidak tertaut dengan akun media sosial anda. agar akun anda tetap aman kedepannya dan tidak bisa dilacak oleh dc pinjol.

Saran kedua, Jika anda sudah terlanjur menggunakan nomor hp dan email yang tertaut dengan akun media sosial anda, segeralah lepas dulu nomor hp dan email tersebut dari akun anda.

Namun jika nomor hp dan email tersebut penting bagi anda baik itu keperluan bisnis atau lainnya, lakukanlah tindakan keamanan privasi akun anda.

Saya contohkan disini menggunakan Facebook. Silahkan anda pergi ke pengaturan privasi akun facebook anda seperti dibawah ini:

Pinjol manapun tidak ada yang bisa mengakses galeri anda. Jadi anda tidak perlu takut media yang ada di galeri anda dibajak. Yang harus anda antisipasi adalah akun media sosial anda. sangat dianjurkan jika anda mengajukan pinjaman, gunakanlah nomor hp dan email yang tidak tertaut dengan akun media sosial anda. agar akun anda tetap aman kedepannya dan tidak bisa dilacak oleh dc pinjol.

Pada intinya, dalam pengaturan privasi facebook anda, jangan sampai ada pilihan "publik" yang dapat melacak identitas anda. cukup di setting ke "teman" saja yang bisa melihat identitas anda. dengan begitu akun anda akan lebih aman dari tindakan pencurian data yang bisa saja mencemarkan atau menjatuhkan nama baik anda.

Mungkin itu saja saran dari saya agar anda terhindar dari pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Dc Pinjol. Semoga yang membaca tulisan ini dijauhkan dari hal-hal yang saya bahas kali ini.

Semoga bermanfaat untuk anda, jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "Cegah dari awal.. Pencemaran nama baik dari Dc Pinjol.."

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel