-->

Info terbaru Kapan Prakerja Gelombang 18 Dibuka, Ini jadwalnya..

Info terbaru  "Kapan Prakerja Gelombang 18 Dibuka" Ini jadwalnya..

 Program bantuan Prakerja gelombang 18 akan dibuka pada Semester II 2021. Pada program gelombang 18 kali ini, Pemerintah sudah menyediakan total anggaran sebesar Rp 20 Triliun untuk kuota hingga 5 juta peserta.

Nantinya, pendaftar yang lolos, berhak mendapatkan insentif uang tunai sebesar Rp 3.55 juta dari program Kartu Prakerja. Yang mana dibagi menjadi beberapa proses pencairan yaitu Rp. 1 juta untuk biaya membeli pelatihan, Rp. 600.000 yang akan dibagikan setiap bulan sebanyak 4 kali dan biaya survei yang akan dibagikan sebesar Rp. 50.000 yang akan dibagikan setiap bulan sebanyak 3 kali.

Menurut manajemen Pelaksana (PMO) Program bantuan Prakerja yaitu sebagai Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, menyatakan bahwa pembukaan gelombang 18 tinggal menunggu arahan dari Komite Cipta Kerja (KCK).

Dan menurut kabar di berbagai media, Gelombang 18 ini akan segera dibuka setelah semua insentif prakerja di gelombang 12 - 16 terselesaikan. Sementara pencairan Insentif terakhir gelombang 12-16 akan berakhir pada Bulan Juli 2021 ini. Dengan demikian, kemungkinan besar dibukanya Prakerja gelombang 18 ini akan dimulai antara pertengahan bulan Juli atau Agustus 2021 mendatang.

Namun anda sudah bisa mendaftarkan nama anda dari sekarang, agar nanti saat gelombang 18 resmi dibuka, anda hanya tinggal klik gabung saja untuk masuk seleksi calon peserta Kartu prakerja gelombang 18.

Untuk cara mendaftarkan diri anda bisa simak caranya dibawah ini:


Cara Daftar Program Kartu Prakerja

1. Masuk ke laman resmi prakerja.go.id 

2. Masukkan nama lengkap, alamat e-mail, dan kata sandi anda

3. Silahkan cek email kotak masuk dari Kartu Prakerja untuk melakukan proses aktivasi. Setelah itu, kembali lagi ke laman resmi prakerja.go.id 

4. Silahkan masukkan e-mail dan kata sandi yang baru dibuat tadi

5. Masukkan nomor NIK e-KTP anda dan tanggal lahir anda

6. Selanjutnya, pilih tombol "berikutnya"

7. Isikan data diri anda di kolom form pengisian lalu pilih tombol "berikutnya"

8. Masukkan nomor hp anda dan periksa kode OTP yang dikirimkan melalui SMS dari pihak Prakerja 

9. Setelah itu anda akan mengisi tes motivasi. Isilah dengan santai.

10. Terakhir, tunggu email pemberitahuan setelah tes selesai dikerjakan.

11. Selesai, Akun Prakerja anda sudah terdaftarkan. Setelah itu anda hanya tinggal menunggu pembukaan gelombang 18 resmi dibuka dan pilih gabung untuk masuk seleksi tim Prakerja.

Bagi anda yang sebelumnya gagal atau belum lolos gelombang prakerja sebelumnya. bisa juga untuk mengikuti kembali seleksi di Prakerja gelombang 18 ini. Jadi jangan sampai lupa email dan kata sandi login nya ya..

Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "Info terbaru Kapan Prakerja Gelombang 18 Dibuka, Ini jadwalnya.."

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel