-->

Siaga satu covid-19. Ini daftar penyekatan jalan di Bandung Raya

Mendapatkan status siaga satu covid-19. Kota Bandung mulai memberlakukan penyekatan jalan di beberapa titik wilayah Bandung Kota dan Kabupaten Bandung dalam upaya menekan virus corona dalam sepekan kedepan.

Ridwan Kamil atau yang akrab disebut Kang Emil sebagai Gubernur Jawa Barat telah menetapkan status siaga satu untuk wilayah Bandung Raya, Aktivitas masyarakat akan dibatasi dan juga akan diberlakukan pelarangan bagi wisatawan masuk ke daerah.

Ridwan Kamil atau yang akrab disebut Kang Emil sebagai Gubernur Jawa Barat telah menetapkan status siaga satu untuk wilayah Bandung Raya, Aktivitas masyarakat akan dibatasi dan juga akan diberlakukan pelarangan bagi wisatawan masuk ke daerah.


Wilayah Kabupaten Bandung

Satlantas Polresta Bandung bakal memberlakukan penyekatan di wilayah pintu masuk utama daerah Kabupaten Bandung, yaitu di arah pintu tol Cileunyi dan tol Soroja (Soreang - Pasir Koja). Penyekatan ini akan dimulai dari hari jumat 18 Juni 2021 hingga sepekan kedepan dan mungkin saja diperpanjang jika keadaan masih belum membaik.

Dalam upaya penegakan protokol Covid-19 ini, Petugas Satlantas Polresta Bandung akan meminta setiap pengendara luar untuk menunjukan surat bebas covid-19, surat keperluan khusus dan surat tugas. Jika tidak memenuhi persyaratan, maka pengendara tersebut akan diputar balikan.

Selain di Soroja dan Cileunyi, Para petugas lapangan Kabupaten Bandung juga melakukan penyekatan jalan dan pemeriksaan jenis transportasi darat di daerah lainnya seperti di kawasan wisata Kawah Putih dan Area wisata Ciwidey.


Wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat

Sementara untuk daerah perbatasan Cimahi, Kasatlantas Polres Cimahi Ajun Komisaris Sudirianto menyatakan bahwa petugas lapangan sudah disiagakan untuk melakukan penyekatan di wilayah gerbang Tol Baros dan Tol Padalarang. Kedua tempat tersebut merupakan jalan masuk utama menuju Kota Cimahi dan wilayah Bandung Barat. Kedua pos tersebut diadakan untuk memeriksa semua orang yang datang dari luar Bandung.

Khusus pada hari Sabtu dan Minggu akan ada penyekatan tambahan dan pemeriksaan di kawasan wisata Lembang.


Wilayah Kota Bandung

Untuk Kota Bandung. Satlantas Polrestabes Bandung telah memberlakukan penuutupan ruas jalan untuk membatasi aktivitas masyarakat di 3 ring, yaitu di wilayah kota, perbatasan kota dan lingkar masuk menuju Bandung. Penutupan akan berlangsung selama akhir pekan ini.

Penutupan dilakukan pada jam 18.00 - 05.00. Sementara pada akhir pekan akan dilakukan pada jam 14.00 - 16.00 dan 18.00 - 05.00. Jadwal penutupan ini akan diberlakukan hingga 14 hari kedepan.


Daftar jalan yang ditutup di ring satu (wilayah Kota)

Jalan Otista atau Pasar Baru, di Jalan Asia Afrika hingga Tamblong, Jalan Naripan hingga Tamblong, Jalan Braga, Jalan Banceuy - Asia Afrika, Jalan Lembong - Tamblong, Jalan Merdeka, Jalan Ir H Juanda Cikago hingga Simpang Dago, di Jalan Purnawarman, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Alun-alun Timur.


Daftar jalan yang ditutup di ring dua (lingkar masuk menuju Bandung)

Mulai dari Jalan Ahmad Yani - Martadinata, Jalan Gatsu - Jl Pelajar Pejuang 45, Jalan Talaga Bodas - Jl Pelajar Pejuang 45, Jalan Lodaya - Pelajar Pejuang 45, Jalan Buah Batu - Pelajar Pejuang 45, Jalan Sriwijaya - Pelajar Pejuang 45, Jalan M Ramdhan - Pelajar Pejuang 45, Jalan Moch Toha - Pelajar Pejuang 45, Jalan Otista - BKR, Jalan Kopo - Peta, Jalan Pasir Koja - Peta, dan Jalan Jamika - Jl Peta.


Daftar jalan yang ditutup di ring tiga (Perbatasan Kota)

Di Bundaran Cibiru, Cibeureum, Ledeng, di pintu keluar Tol Pasteur, di pintu keluar Tol Pasir Koja, di pintu keluar Tol Kopo, di pintu keluar Tol Moch Toha, dan di pintu keluar Tol Buah Batu.


Baca juga: covid-19 buat Bandung kolaps. Ini peraturan baru selama Bandung berstatus siaga satu


Belum ada Komentar untuk "Siaga satu covid-19. Ini daftar penyekatan jalan di Bandung Raya"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel