-->

10 Cara baru untuk cegah penularan Covid-19

 Penyebaran virus covid-19 semakin cepat dan massive di Indonesia ini, hal ini tentunya membuat masyarakat harus lebih sigap  dan lebih siaga lagi akan adanya potensi penularannya.

Dan kali ini saya ingin share tentang 10 Cara baru untuk cegah penularan Covid-19, Langsung saja simak informasinya dibawah ini:

Penyebaran virus covid-19 semakin cepat dan massive di Indonesia ini, hal ini tentunya membuat masyarakat harus lebih sigap  dan lebih siaga lagi akan adanya potensi penularannya.  Dan kali ini saya ingin share tentang 10 Cara baru untuk cegah penularan Covid-19, Langsung saja simak informasinya dibawah ini:

1. Kebersihan Tangan

Rajin-rajinlah membersihkan tangan dengan menggunakan sabun setelah beraktivitas. Lakukan hal ini dengan cara membasuh tangan selama 40-60 detik menggunakan air yang mengalir.


2. Gunakan Masker

Pakailah masker dengan benar saat hendak keluar rumah. Jangan lupa untuk ganti masker setiap 2-6 jam sekali atau ketika masker sudah dirasa kotor segera hindari untuk menyentuh masker tersebut.


3. Menjaga Jarak

Jagalah jarak dengan orang sekitar minimal 1-2 meter.


4. Jauhi Kerumunan

Hindarilah tempat-tempat yang memungkinkan terjadinya kerumunan, seperti contohnya cafe, mall, tempat wisata, bioskop, dll.


5. Kurangi Mobilitas

Kurangi jadwal berpergian anda, bahkan lebih baik urungkan jadwal berpergian anda jika tidak terlalu penting, kecuali dalam posisi mendesak atau darurat saja.


6. Ganti Baju

Segera gantilah baju anda setelah berpergian keluar rumah. Baik itu baju dinas atau baju main biasa.


7. Tingkatkan Imunitas

Mengurangi beban pikiran salah satu cara terbaik dalam meningkatkan imunitas anda. Jauhi tingkat stress. Dan usahakan untuk selalu gembira agar imunitas anda tidak menurun.


8. Jaga Sirkulasi Udara

Hidupkan exhaust fan (bila ada), atau buka jendela selama 3X sehari dalam 2 jam untuk menjaga kualitas udara dan mengurangi kelembaban.


9. Jaga Kebersihan Lingkungan

Sering-sering memberishkan lingkungan sekitar anda. Akan lebih baik jika dilakukan dengan menggunakan alkohol 70% atau dengan menggunakan clorine 500 ppm (1 liter air ditambah 10 cc clorine)


10. Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Terakhir, makanlah makanan bergizi secara teratur dibarengi dengan istirahat yang cukup ( tidur 5-7 jam)


Itulah 10 Cara baru untuk cegah penularan Covid-19. Informasi ini diambil dari sumber berita LPDB KUMKM. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "10 Cara baru untuk cegah penularan Covid-19"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel