-->

10 Cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol

  

Cara-menghilangkan-bau-mulut

Meskipun membuat bau mulut yang tak sedap, petai dan jengkol termasuk menu lalapan favorit yang banyak digemari. Tapi anda tidak perlu pusing, anda tetap bisa makan jengkol dan petai tanpa harus khawatir bau mulut setelah memakannya.

Kali  ini saya akan sharing beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut tak sedap ketika setelah makan jengkol dan petai. Berikut caranya:


Cara menghilangkan bau mulut:

1. Sikat gigi

Dengan menyikat gigi setelah anda makan jengkol dan petai, bisa membuat bau mulut hilang. Namun agar makin ampuh, pastikan menggunakan pasta gigi yang mengandung flour untuk membasmi bau mulut.


2. Melakukan Flossing

Flossing saat menyikat gigi yang dimaksud adalah membersihkan sela-sela gigi dari sisa makanan dengan menggubakan benang gigi atau sering disebut dental floss. Upaya tersebut dilakukan agar tidak ada sisa petai atau jengkol yang menempel di sela gigi anda.


3. Menyikat lidah

Bukan hanya gigi yang disikat, pastikan anda juga membersihkan lidah saat sikat gigi guna menghilangkan sari-sari makanan yang menempel dilidah anda.


4. Menggunakan obat kumur

Selain untuk membantu membunuh bakteri pada area gigi, berkumur dengan Menggunakan obat kumur cukup ampuh untuk menghilangkan bau mulut.


5. Meminum air putih hangat

Cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah minumlah air putih hangat untuk membantu melarutkan zat-zat makanan yang menyebabkan bau mulut tak sedap setelah makan petai dan jengkol.


Makanan dan minuman penghilang bau mulut:

selain cara yang saya bagikan diatas, ada juga makanan dan minuman yang mampu membantu menutupi bau mulut tak sedap. Beberapa makanan dan minuman tersebut bisa anda konsumsi setelah anda menyikat gigi. Berikut diantaranya:


1. Apel dan buah pir

Apel dan buah pir ini adalah buah-buahan yang kaya akan air. Buah terebut dapat membantu menambah produksi air liur yang dapat kembali menyeimbangkan kondisi alami mulut anda.


2. Yoghurt

Yoghurt tidak hanya baik untuk usus. Namun yoghurt juga memiliki kultur aktif yang dapat membantu mengurangi bau mulut tak sedap bahkan setelah makan petai dan jengkol.


3. Teh hijau

Teh hijau sangat kaya akan antioksidan yang bisa melawan bakteri termasuk didalam mulut. Untuk itu anda bisa sediakan teh hijau hangat untuk membantu menyamarkan bau mulut tak sedap.


4. Permen karet

dengan anda mengunyah permen karet juga akan membantu mengurangi bau mulut. Karena mengunyah permen karet juga bisa membantu menambah produksi air liur untuk membilas partikel makanan yang tersisa didalam mulut.


5. Kacang

Hampir sama dengan buah-buahan. Kacang-kacangan eperti almond juga mengandung serat. Serat tersebut dapat berperan untuk membersihkan area mulut secara alami. Serat juga terbukti cukup ampuh untuk menghilangkan bau mulut tak sedap.


Ok itulah beberapa cara yang saya bagikan kali ini untuk menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "10 Cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol"

Posting Komentar

Pengunjung yg baik selalu meninggalkan jejak ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel