-->

Segera Cairkan! BPUM BRI tahap 3 periode Juli-September 2021

 Cara mencairkan tahap 3 BPUM BRI periode Juli-September 2021



Program bantuan BPUM BRI tahap 3 sudah bisa dicairkan. Pencairan bantuan kali ini ditujukan untuk mereka yang baru dapat sekali ditahun tahun 2021 ini. Jadi jika anda sebelumnya sudah dapat Rp 1,2 juta sebelumnya, silahkan cek kembali data anda di laman resmi eform BRI. Jika terdaftar, silahkan lakukan langkah pencairan.

Bagi anda yang sudah mendaftar pada bulan april-mei sebelumnya namun belum dapat bantuan juga silahkan melakukan pengecekan ulang.

Sementara bagi anda yang baru mendaftarkan datanya pada bulan Juni kemarin, hasilnya baru akan terlihat nanti di akhir Juli atau awal Agustus 2021.

Jumlah pencairan tahap 3 kali ini sama dengan nominal sebelumnya yaitu sebesar Rp 1,2 juta Rupiah. Bantuan tahap 3 kali ini diadakan kembali dengan tujuan agar dana bantuan tersebut dapat membantu ekonomi para pelaku UMKM yang terdampak situasi PPKM darurat.

Kali ini saya tidak akan membawa nama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, karena dari sekian banyak berita yang beredar, semua berita tersebut selalu berbeda-beda informasinya. Entah berita mana yang benar.

Namun jika dilihat dari faktanya, semua data yang terdaftar sekarang itu hanya data mereka yang sebelumnya sudah mendapatkan bantuan 1,2 juta. Sementara mereka yang belum pernah dapat sekalipun dan yang baru mendaftarkan dirinya pada bulan juni kemarin, semuanya masih merah alias tidak terdaftar satupun.

Jadi bisa disimpulkan bahwa bantuan kali ini untuk mereka yang sebelumnya baru mendapatkan Rp 1,2 juta pada 2021 ini. Lagipula bantuan kali ini bukanlah lanjutan dari BPUM tahap 3, melainkan bantuan kali ini adalah tambahan dana kuota bansos dari Pemerintah yang sudah dijanjikan sebelumnya untuk menghadapi kondisi PPKM darurat.


Update 19 Juli 2021

Mohon maaf atas ketidak jelasan info BPUM kali ini. Info terbaru, semua data yang sebelumnya sudah terdaftar kemudian sudah mengambil reservasi dan nomor referensi kini mendadak berubah menjadi tidak terdaftar.

Mohon maaf atas ketidak jelasan info BPUM kali ini. Info terbaru, semua data yang sebelumnya sudah terdaftar kemudian sudah mengambil reservasi dan nomor referensi kini mendadak berubah menjadi tidak terdaftar.


Dengan ini, semua data baik itu yang sudah dapat sebelumnya, yang belum dapat sama sekali, dan yang baru mendaftarkan dirinya pada bulan Juni kemarin semua hasilnya tidak terdaftar. Untuk Informasi terbarunya akan saya update kembali nanti setelah ada kejelasan mengenai siapa yang berhak menerima bantuan BPUM kali ini.

Sekali lagi saya mohon maaf atas info yang belum jelas ini 🙏🙏. Menurut pengumuman dari pihak bank BRI "BPUM tahun 2021 hanya diberikan satu kali saja. Nasabah yang berhak dan telah mencairkan dana BPUM tidak perlu melakukan pengecekan ulang dan reservasi".

Menurut pengumuman dari pihak bank BRI "BPUM tahun 2021 hanya diberikan 1x saja. Nasabah yang berhak dan telah mencairkan dana BPUM tidak perlu melakukan pengecekan ulang dan reservasi".

Namun masalahnya hingga saat ini (19 Juli 2021), semua data pendaftar baru dibulan Juni statusnya masih tidak terdaftar. Jadi saya akan update lagi disini setelah mendapatkan kabar terbarunya.


Update 21 Juli 2021

Setelah saya cari informasi ke beberapa cabang bank BRI di Bandung, akhirnya saya mendapat informasi dari pihak bank bahwa data calon penerima bantuan BPUM kali ini akan di update di eform BRI setidaknya pada tanggal 29 Juli mendatang dan akan diperuntukan kepada mereka yang baru mendaftarkan datanya dibulan Juni.

Jika benar begitu, anda bisa cek kembali data anda di eform bri pada tanggal tersebut. Jika tertera data anda terdaftar, silahkan lakukan langkah pencairan. Jika ada info terbaru lainnya, akan saya update kembali di artikel ini.


Update 25 Juli 2021

Untuk update terbaru mengenai BPUM BRI tahap 3 periode Juli-September 2021 ini sudah saya tuliskan di artikel terbaru saya. Cek disini: Ini dia! Jadwal Resmi Pencairan BPUM tahap 3 Periode Juli - September 2021


Cara Cek BPUM BRI tahap 3

Untuk cara mengecek apakah data anda terdaftar atau tidaknya bisa anda simak dibawah ini:

1. Silahkan masuk ke laman resmi BRI di: https://eform.bri.co.id/bpum


Cara Cek BPUM BRI tahap 3 Untuk cara mengecek apakah data anda terdaftar atau tidaknya bisa anda simak dibawah ini:  1. Silahkan masuk ke laman resmi BRI di: https://eform.bri.co.id/bpum
eform BRI


2. Setelah itu silahkan masukan nomor e-KTP anda dan masukan juga kode verivikasinya dikolom yang tersedia, lalu tekan "proses inquiry"

3. Jika data anda terdaftar, maka anda akan melihat tampilan baru eform bri. Ada menu tambahan yaitu menu reservasi atau pemesanan tanggal dan tempat pencairan dana bantuan BPUM tahap 3.

Jika hasilnya data anda tidak terdaftar, jangan berkecil hati, coba lagi dilain waktu karena proses pencairan dilakukan secara bertahap guna mengurangi kerumunan saat proses pencairan.

Cara mencairkan tahap 3 BPUM BRI periode Juli-September 2021
Tampilan baru eform bri

4. langsung pilih nama Provinsi, Kota, tanggal pencairan dan kantor cabang BRI dikolom yang tersedia untuk melakukan proses pencairan dananya.

Pemilihan tanggal pencairan dan kantor cabang BRI dilakukan secara online karena sedang PPKM darurat. Pastikan anda memilih kantor cabang BRI yang dekat dengan domisili anda.

Catatan: Jika semua antrian cabang bank bri sudah penuh, maka cek lagi di lain waktu secara berkala untuk mendapatkan antrian dibulan berikutnya.

5. Setelah selesai mengisi, anda akan mendapatkan halaman reservasi beserta kode referensinya. silahkan catat kodenya agar tidak lupa dan screenshoot lalu print out halaman tersebut untuk dijadikan bukti saat nanti pencairan di bank. gambarnya seperti dibawah ini:

Setelah selesai mengisi, anda akan mendapatkan halaman reservasi beserta kode referensinya. silahkan catat kodenya agar tidak lupa dan screenshoot lalu print out halaman tersebut untuk dijadikan bukti saat nanti pencairan di bank. gambarnya seperti dibawah ini:

Catatan: Nomor Referensi hanya bisa ditampilkan sekali, jadi pastikan untuk tidak lupa screenshot halaman tersebut

6. Selesai. Nanti pas tiba tanggal pencairannya, silahkan datang ke bank BRI yang sudah ditentukan.


Cara mencairkan dana BPUM BRI tahap 3

Untuk cara mencairkan dana BPUM BRI tahap 3, bisa anda simak dibawah ini:

1. Datang ke bank BRI yang sudah ditentukan sebelumnya dengan membawa dokumen seperti:

- KTP asli

- Bukti Screenshoot halaman reservasi yang sudah dicetak atau di print out.

- Untuk Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) akan kita isi nanti saat di bank.

- Fotocopy Kartu Keluarga (KK)

- Fotocopy NIB/IUMK/SKU

- Foto selfie bersama tempat usaha anda yang sudah di print atau dicetak

2. Datangi Security di bank tersebut lalu sampaikan tujuan anda dan serahkan dokumen yang sudah anda bawa. Nantinya pihak bank akan memberikan nomor antrian, anda tinggal tunggu saja

3. Setelah data anda diproses pihak bank, anda akan dipanggil dan dana bantuan sebesar Rp 1,2 juta sudah bisa dicairkan saat itu juga.


Sekian informasi kali ini tentang Cara mencairkan tahap 3 BPUM BRI periode Juli-September 2021. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung..

Tunjukan Komentar
Tutup Komentar

32 Komentar untuk "Segera Cairkan! BPUM BRI tahap 3 periode Juli-September 2021"

  1. Yang sudah dapat pada bulan puasa kemarin apa ini akan dapt lagi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dapat kak.. yang kemarin sudah cair, sekarang emang cair lagi.

      Hapus
    2. Klo tanggal antrean penuh gmn y

      Hapus
  2. Klw nomer referensi lupa gmna ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah kak soalnya halaman tersebut hanya tampil sekali saja. Paling dicoba tanya langsung ke bank sambil bawa bukti screenshoot halaman pembatalan reservasi

      Hapus
    2. seperti gambar dibawah ini contohnya:

      https://1.bp.blogspot.com/-6k0DW086Gtg/YPOIsAJDSSI/AAAAAAAABGA/Tnl-58Vrpd8NFKguiMqvk2DEvxeFTdn3ACLcBGAsYHQ/s320/bri%2Bxxx.png

      Hapus
  3. Apakah yg sudah dpt 2 4juta dan 1 2 juta bakalan dpt lagi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapat kak.. Yang 2,4 juta itu masuknya ke tahun 2020, ga masuk itungan di 2021

      Hapus
  4. Kalau ganti lokasi pencairan BPUM bisa engga ya? Saya sudah terdaftar di SETu Bekasi. Tapi ingin cari tempat lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kak.. tinggal masuk lagi ke eform bri, masukan nik nya.. nanti bakal ada menu pembatalan reservasi.. masukan nomor referensi yang didapat sebelumnya.. abis itu bakal bisa milih tempat lagi

      Hapus
  5. Kalau misalkan kita sudah pembatalan reservasi tapi ternyata semua lokasi sudah full semua. Apa akan ada tahap berikut nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dicek lagi secara berkala kak, dan nantinya bisa pesan lagi buat pencairan dibulan berikutnya.

      Hapus
  6. Ini berlaku sampai bulan apa ya?

    BalasHapus
  7. Klo eform BRI tertulis penerima bpum-reservasi artinya apa y? Sudah isi isi tp jadwal antrean sudah penuh jadi tidak bisa klik tombol reservasi gmn y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di cek secara berkala aja kak,nanti akan muncul buat reservasi dibulan berikutnya

      Hapus
  8. Pa msh bisa ngecek LG u/ kasus sy diatas y ka...beneran dapat...pa tidak y? Klo iy tanggal antrean sudah tidak bisa isi LG Krn penuh sampai 2 Agustus...sy harus gmn y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilain waktu cek lagi secara berkala, nanti bakal muncul buat reservasi untuk pencairan dibulan berikutnya

      Hapus
  9. nomor antrian saya hari ini tapi dibilang pihak bank uangnya belum masuk.. itu perlu pembatalan reservasi atau gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibiarkan aja kak.. dicek secara berkala karena saat ini semua data berubah menjadi tidak terdaftar. Belum ada lagi info terbaru

      Hapus
  10. Sy sdh punya no referensi dan sdh di suruh dtng di BRI tgl 27 juli inj apkah itu pasti cair uangnya

    BalasHapus
  11. Belum ada kepastian kak, saya masih nunggu info terbarunya..jika saya sudah dapat kabar terbaru,nanti saya update lagi artikel ini

    BalasHapus
  12. Kasus saya juga seperti di atas dimana saya juga sudah mendapat nomor reservasi untuk tanggal 28 Besok dan tadi saya cek lagi berubah menjadi tidak terdaftar

    BalasHapus
  13. Nanti saya update lagi setelah ada titik terangnya kak

    BalasHapus
  14. kemarin saya sudah daftar tp saya tdk bsa dtang.terus saya mau cba daftar ulang stelah di cek saya malah tidak terdaftar menerima bpum!gmn ya solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang kabar terbaru, saat ini semua data berubah kembali jadi tidak terdaftar kak.

      Saya pun masih menunggu info terbarunya..

      Hapus
  15. Ka mau tanya kan udah ambil no reservasi nah aku cek lagi ko di eform ko datanya berubah jadi tidak terdaftar itu gmn ya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, eform mengupdate kembali data penerima BPUM. Untuk hasil terbaru tentang siapa yang berhak mendapatkan dana bantuan tersebut akan diumumkan nanti tanggal 29 Juli kata pihak bank

      Hapus
  16. kalo nama di efrom tidak muncul gimana bos cara nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp kak..langsung saja lakukan langkah pencairan.. Yang lain juga banyak yg ga aa namanya, tetap bisa cair

      Hapus
  17. kok sulit daftar antrian selalu terhenti gambar jadwal yg tidak bisa dipilih

    BalasHapus
  18. Itu artinya, dicabang tersebut antriannya sudah penuh kak. Dicoba di cabang lainnya karena sekarang proses pencairan BPUM bisa dilakukan dimana saja tidak harus sesuai domisili

    BalasHapus
Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel