-->

3 Cara ampuh mengatasi masalah build 7601 dan error 0xc004d307 di PC atau laptop

cara mengatasi masalah build 7601 dan error 0xc004d307 di PC

Salah satu masalah yang kerap terjadi pada PC atau windows adalah problem munculnya notif Build 7601 this copy of windows is not genuine dan error 0xc004d307. Penyebab dari munculnya eror tersebut biasanya karena anda belum melakukan aktivasi windows. Bisa juga karena anda menggunakan OS windows versi bajakan atau bukan asli dari developernya.

Dampaknya, notif tersebut selalu muncul di layar bawah kanan PC anda. Selain itu, anda tidak akan bisa menerapkan custom wallpaper atau gambar background di layar utama pc anda. Meskipun saat anda pasang wallpaper berhasil diterapkan, tidak akan lama kemudian layar utama pc anda akan menjadi blank hitam kembali.

Tentunya hal itu sangat menyebalkan, karena selain cukup mengganggu, hal tersebut juga dapat mengurangi keindahan tampilan pc anda. memang eror tersebut tidak akan berdampak fatal pada operasi pc anda, namun tetap saja akan membuat anda kurang nyaman.

Dan kali ini akan saya share bagaimana caranya mengatasi error tersebut. Ada 3 cara yang akan saya bagikan, langsung saja simak dibawah ini:


Cara Pertama: Melalui CMD

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah melalui mode Command Prompt atau CMD, Jika anda belum pernah melakukan cara ini sebelumnya, biasanya akan berhasil, namun jika sudah pernah sebelumnya dan kembali lagi error, silahkan coba cara kedua dan ketiga.

Ok untuk cara melalui CMD bisa anda simak dibawah ini:

1. Klik menu start yang ada di bawah paling kiri layar utama anda

2. Kemudian ketikan cmd di kolom run

3. Setelah itu, klik kanan dan pilih run as administrator

4. Setelah masuk ke menu cmd, ketik "SLMGR -REARM" (tanpa tanda kutip)

5. Jika berhasil, akan ada notifikasi: command succesfully

6. Selesai.. Silahkan restart komputer anda dan eror Build 7601 this copy of windows is not genuine akan hilang


Cara Kedua: Melalui Regedit

Cara kedua ini bisa anda praktekan ketika cara pertama diatas tidak berhasil. Biasanya jika anda sudah pernah melakukan cara pertama diatas, kemudian beberapa waktu kedepan eror tersebut muncul lagi, cara menggunakan cmd itu akan gagal di percobaan selanjutnya. Dan agar cara menggunakan cmd bisa berhasil lagi, anda harus melakukan cara kedua ini terlebih dahulu.

ok langsung saja simak dibawah ini cara melalui regedit: 

1. Klik menu start yang ada di bawah paling kiri layar utama anda atau anda bisa langsung ketik windows+R secara bersamaan lalu ketikan: regedit.

2. Pada halaman Regedit, klik tanda panah HKEY_LOCAL_MACHINE-SOFTWARE-Microsoft-Windows NT-Current Version.

1. Klik menu start yang ada di bawah paling kiri layar utama anda atau anda bisa langsung ketik windows+R secara bersamaan lalu ketikan: regedit.  2. Pada halaman Regedit, klik tanda panah HKEY_LOCAL_MACHINE-SOFTWARE-Microsoft-Windows NT-Current Version.

3. Klik pada tulisan Software Protection Platform lalu klik kanan pada SkipRearm.

4. Klik pilihan Modify.

5. Ganti Value Data menjadi 1.

6. Selesai.. Restart komputer atau laptop anda.

Setelah di restart maka eror tersebut akan hilang. Tapi jika error 7601 windows is not genuine nya masih ada di bawah layar anda,maka tinggal lakukan cara yang pertama dengan menggunakan CMD dijamin berhasil.


Cara Ketiga: Menggunakan Remove Wat

Cara terakhir dan yang paling ampuh adalah dengan memakai bantuan software yang bernama Remove wat.

Untuk tutorial cara penggunaannya sudah saya tulis sebelumnya disini: Cara mudah atasi aktivasi windows dan Build 7601 This Copy of Windows is not Genuine 100% work

Dengan cara ketiga ini dijamin eror build 7601 tidak akan muncul lagi.


Sekian sharing saya kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung..


Belum ada Komentar untuk "3 Cara ampuh mengatasi masalah build 7601 dan error 0xc004d307 di PC atau laptop"

Posting Komentar

Pengunjung yg baik selalu meninggalkan jejak ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel