-->

Solusi Didatangi DC Pinjol.. Dijamin Aman Sejahtera

Bingung abis didatangin dc pinjol, trus dikasih waktu harus bayar secepatnya??. ga usah panik, baca sharing saya kali ini semoga bisa bermanfaat buat anda..

Bingung abis didatangin dc pinjol, trus dikasih waktu harus bayar secepatnya??. ga usah panik, baca sharing saya kali ini semoga bisa bermanfaat buat anda..

jadi, udah cukup lama juga saya ga update artikel tentang pinjol, karena emang sekarang saya udah jarang nulis artikel baru. Pas iseng-iseng cari inspirasi jalan-jalan di facebook, ternyata saat ini cukup banyak yg bikin status lagi kebingungan karena abis didatangin dc pinjol trus dikasih jangka waktu buat bayar pinjamannya secepat mungkin.

jadi ada ide nih buat bikin artikel baru tentang gimana solusinya saat ngadepin dc pinjol. okelah langsung aja saya sharing solusinya ^_^


Solusi menghadapi Dc Pinjol yang datang kerumah

Jadi intinya, kalo didatangin dc pinjol tuh ga usah panik,santai aja dan ajak mereka bicara.. Ga usah takut karena semua dc pinjol ga seseram dc dc yang ada di tv yang suka rampas mobil dan motor. Dan yang paling penting, anda harus berani lawan semua perkataan mereka.

Jadi intinya, kalo didatangin dc pinjol tuh ga usah panik,santai aja dan ajak mereka bicara.. Ga usah takut karena semua dc pinjol ga seseram dc dc yang ada di tv yang suka rampas mobil dan motor. Dan yang paling penting, anda harus berani lawan semua perkataan mereka.

Jangan biarkan mereka yang mendesak anda, tapi anda lah yang harus mendesak mereka. Karena semua dc pinjol itu saya yakin hanya dc dadakan saja. Bukan dc yang sudah terlatih. Jadi pemahaman mereka tentang dc pun masih belum sempurna.

Biar lebih paham maksud saya, izinkan saya cerita sedikit tentang pengalaman saya saat didatangin dc pinjol dari Akulaku. Jadi saya juga udah galbay akulaku mau 2 tahun. Pas sekitar masih galbay 8 bulanan ada dc yang datang kerumah, trus saya ajak masuk aja dan ngobrol didalam.

Kata si dc "Kang ini gimana perihal pinjamannya di akulaku kenapa belum dibayarkan juga sampai sekarang?"

Kemudian saya jawab "Lah dari awal pandemi saya udah ga kerja, sekarang penghasilan saya pas-pasan. Kalopun saya pegang uang didompet, mending saya gunakan buat kebutuhan keluarga daripada buat bayar".

Lalu si dc menjawab lagi "Trus tanggung jawab mengenai pinjamannya gimana ini, ga bisa lepas gitu aja dong"..

Saya jawab lagi "Tanggung jawab saya ke keluarga lebih penting daripada tanggung jawab ke akulaku"

Si dc "Jadi sekarang gimana terkait pinjamannya?, apakah akan dibayarkan semua sekarang, atau mau dicicil sebagian dulu?, yang penting ada uang masuk dulu lah ke perusahaan"

Saya "Saya ga akan bayar..Saya juga ga akan cicil, karena saya udah bilang kalopun saya ada uang didompet, akan aya gunakan buat kebutuhan keluarga. Karena saat ini keluarga saya lebih penting".

Dc "Trus kapan bayarnya kalo gitu?

Saya "Yaa nanti aja kalo saya ada uang lebih, saya bayar langsung di aplikasi, kalo belum ada uang lebih ya saya ga akan bayar. Lagipula kalo saya ga mau bayar apa resikonya? masuk SLIK OJK?. Ya udah tinggal masukin aja data saya ke slik OJK. Simple toh.."

Sekedar pengetahuan sampai tahap ini, urusan gagal bayar di pinjol resmi berizin OJK itu resikonya ya paling data kita masuk slik OJK aja.. Gak ada yang namanya resiko lainnya seperti penyitaan barang, pembekuan rekening dll karena diawal perjanjian pinjaman juga ga pernah ada kita menyetujui tentang barang yang dijaminkan jika kita gagal bayar.

Dari sini si dc udah keliatan bingung, dari mukanya saya perhatiin dia lagi nyari rencana B wkwk.. Dan benar saja tak lama kemudian dc tersebut mengeluarkan rencana B nya..

Si dc berkata "Ya udah gini aja kang sekarang, saya buatkan surat perjanjian aja, kapan akang akan bayar pinjamannya, kalo belum bisa dibayarkan ada barang yang akan jadi jaminannya (sambil mengeluarkan surat perjanjian)

Saya "Lah sejak kapan ada surat perjanjian tentang menjaminkan barang??..Saya ga akan mau menandatangani surat tersebut karena diawal juga ga ada perjanjian mengenai menjaminkan barang"

Trus pas saya perhatiin surat perjanjian tersebut, ternyata suratnya ga resmi dari Akulaku, surat itu hanya buatan si dc karena jelas ga ada ttd + cap basah resmi dari penanggung jawab perusahaan (Akulaku).

Kemudian saya pegang surat tersebut dan saya katakan "Surat ini ilegal karangan anda sendiri, mending saya bawa dulu surat ini ke kantor polisi sebagai bukti. Anda ikut saja sama saya.. Nanti disana kalo kata Pak Polisinya surat ini boleh dipake, maka saya akan tandatangani".

Disini si dc malah balik panik, dia bilangnya "Ngapain ke kantor polisi, tinggal tanda tangan saja sebagai bukti saya ke perusahaan, kalo ga mau tanda tangan ya udah ga usah di tanda tangan. (sambil mengambil kembali suratnya)"

Saya "Lah kenapa diambil lagi suratnya,kan biar jelas dulu kang"

Si dc malah ngalihin pembicaraan "Ya udah kalo anda ga mau tanda tangan, nanti saya buatkan laporan ke perusahaan. Jangan salahkan saya kalo perusahaan nanti ngambil jalur hukum"

Saya "Mau ke sidang perdata? oh itu lebih bagus kang..Ya udah saya tunggu aja panggilan buat sidangnya..Bilangin ke bos anda kalo saya ga akan bayar sebelum ada panggilan sidang perdatanya"

Habis itu si dc langsung pamit pulang deh..dan sampai sekarang udah gagal bayar mau 2 tahun ga pernah ada panggilan sidang, ga ada teror wa dari akulaku. dan ga pernah ada juga dc yang datang lagi.

Jika anda diancam akan dibawa ke jalur hukum, ladenin aja ga usah takut. Karena saya yakin mereka ga bakal mau bawa hutang pinjol ke sidang perdata. Untuk membuka sidang perdata itu ga gampang. Biayanya juga puluhan juta. Karena harus bayar keamanan, bayar sang pengadil, dan bayar biaya tempat sidang.

Kalo hutang anda di pinjol yang hanya 2-5 juta dibawa ke sidang perdata, yang ada mereka tekor duluan. Lagian kalopun misalnya benar masuk sidang perdata juga bakalan enak ke anda. Nantinya sang pengadil akan menanyakan berapa penghasilan anda perbulan dan pihak pengadil akan memberikan keputusan berapa jumlah biaya yang harus dibayar sesuai dengan kemampuan penghasilan kita.

Selain itu hutang pinjaman kita yang tadinya harus dibayar langsung, jadi bisa dicicil perbulan selama setahun dan tidak akan ada denda berjalan lagi jika melalui sidang perdata.

Jadi itulah sharing saya saat didatangi dc pinjol. Sampai sekarang saya ga pernah ditagih-tagih lagi.  Semoga bisa menjadi gambaran yang bermanfaat untuk anda.

Lebih gampang lagi jika sebelum si dc datang..anda sudah diteror duluan lewat chat wa. Simak dibawah ini penjelasannya..


Diteror sebelum didatangi Dc Pinjol

Jika anda sebelum didatangi dc pinjol mendapat ancaman terlebih dahulu melalui chat whatsapp, simpan baik-baik bukti teror/ancaman tersebut. Itu akan jadi senjata yang ampuh buat lawan dc pinjol yang datang kerumah anda.

Beda cerita lagi dengan cara diatas. Jika anda sebelum didatangi dc pinjol mendapat ancaman terlebih dahulu melalui chat whatsapp, simpan baik-baik bukti teror/ancaman tersebut. Itu akan jadi senjata yang ampuh buat lawan dc pinjol yang datang kerumah anda.

Jadi pas saat si dc beneran datang kerumah anda namun sebelumnya anda diteror dan diancam melalui whatsapp, langsung saja anda minta penanggung jawaban atas teror tersebut ke si dc. Contohnya seperti dibawah ini:

"Ini maksudnya apa, anda ngancem-ngancem saya di chat..Bilang inilah itulah"

Kalo si dcnya jawab "Itu bukan saya, tapi itu orang kantor yang chat anda"

dari sini anda ga usah basa-basi, langsung aja jawab "Saya ga mau tau siapa yang nulis ini, intinya sekarang anda ikut aja saya ke kantor polisi buat jelasin ancaman anda ini"

Saya yakin si dc pasti ga kan mau dibawa ke polisi dan bakalan langsung pulang. Karena sekarang polisi itu lagi galak-galaknya ngadepin kasus teror pinjol yang udah banyak memakan korban. Kalo anda bisa bawa tu dc ke kantor polisi sambil bawa bukti teror dan ancaman mereka, auto mampus tuh si dc bakal dipojokin sama pak polisi dan ujung-ujungnya bisa kena denda tuh pihak pinjolnya.

Jadi kalo dapet ancaman lewat whatsapp dari pinjol, jangan dihapus. Jadiin itu buat bukti anda. Saya jamin semua dc yang datang kerumah bakal langsung balik kanan. Karena sayapun sudah banyak baca berita, bahwa pinjol resmi OJK yang melakukan ancaman, laporkan saja langsung. Karena itu sudah melanggar aturan dari OJK sendiri.


Kesimpulan

Intinya anda harus bisa mengendalikan situasi saat berhadapan dengan dc pinjol. Ga usah takut dengan mereka karena semua dc pinjol bukan dc yang terlatih, tapi hanya dc dadakan biasa.

Jangan takut dengan segala ancaman mereka dan jangan mau juga mengikuti cara mereka. Jika anda berani, saya yakin semua akan baik-baik saja.

Jika Penghasilan anda saat ini pas-pasan, utamakan dulu buat keluarga dan anda sendiri. Jangan fikirkan tentang hutang pinjol.

Lagipula sedikit informasi dari saya, bahwa saat ini pinjol yang mempunyai dc lapangan hampir disetiap wilayah hanya Akulaku,Kredit Pintar, dan Home Credit. Sementara Kredivo baru di Jabodetabek, Tunaiku di Jabodetabek dan Surabaya. Kecuali jika pinjaman anda di Kredivo atau Tunaiku diangka lebih dari 10 Juta, bisa saja mereka tetap datang meskipun diluar wilayah jangkauan mereka.

Selain pinjol resmi diatas seperti Rupiah Cepat, KTA Kilat, Pinjam Yuk, UKU, CashCepat, Fintek Syariah, Easycash, Tunai Kita, Dana Bijak, Asakita dll mereka ga punya Dc lapangan alias aman. Jadi ga usah takut dengan ancaman mereka.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar. Butuh info lainnya seputar pinjol?, cek artikel saya lainnya..

Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "Solusi Didatangi DC Pinjol.. Dijamin Aman Sejahtera"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel