-->

2 Penyebab Akun e-Wallet Kembali Ke Basic Setelah Berhasil Premium (Dana, OVO, LinkAja, Gopay)

 Baru-baru ini banyak yang mengalami akun ewallet-nya kembali ke akun basic padahal sebelumnya sudah berhasil di upgrade ke premium seperti akun Dana, OVO, LinkAja, Gopay. Dan kebanyakan terjadi pada para peserta bantuan prakerja gelombang 18 ini.

Alhasil, akun ewallet yang sebelumnya sudah berhasil ditautkan ke akun prakerjanya, tiba-tiba terputus kembali dan harus mengulang untuk menautkan rekening akun prakerja yang baru.

Baru-baru ini banyak yang mengalami akun ewallet-nya kembali ke akun basic padahal sebelumnya sudah berhasil di upgrade ke premium seperti akun Dana, OVO, LinkAja, Gopay. Dan kebanyakan terjadi pada para peserta bantuan prakerja gelombang 18 ini.

Hal seperti ini tentunya akan menjadi masalah besar, karena anda harus segera mengupgrade kembali akun ewallet anda atau menggantinya dengan akun ewallet premium yang lain. Apalagi jika jadwal pencairan dana bantuan prakerja hanya tinggal beberapa hari lagi, maka bisa membuat proses pencairannya terkendala seperti tertunda beberapa hari bahkan bisa sampai gagal cair.

Apa penyebab akun ewallet tersebut kembali ke basic setelah sebelumnya berhasil premium?, Berikut penjelasannya dibawah ini:


Penyebab Akun e-Wallet Kembali Ke Basic

Ada banyak sebab mengapa akun e-wallet anda dibatalkan akses premiumnya. Namun dari sekian banyak penyebabnya, ada 2 kesalahan yang sering dilakukan para peserta prakera yang akhirnya membuat akun ewallet miliknya kembali ke basic atau gagal Premium, diantaranya:


1. Log in dengan banyak akun dalam 1 Hp

Kesalahan pertama yaitu anda suka masuk akun ewallet berbeda dalam satu aplikasi. Misalnya anda login ke akun A, setelah itu log out lagi, dan login lagi ke akun B masih dalam 1 hp/aplikasi yang itu itu saja.

Hal ini bisa menyebabkan pihak ewallet (DanaOVOLinkajaGopay) membatalkan akses premium anda. Kenapa bisa begitu?, karena akun ewallet ini berurusan dengan keuangan dan transakasi yang tentunya hal itu sangat sensitif, apalagi ewallet seperti Gopay, Dana, LinkAja, Dana dll itu sudah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tentunya keamanannyapun tidak sembarangan.

Melakukan login dan logout dalam 1 hp dengan beberapa akun yang berbeda bisa membuat pihak ewallet menilai akan adanya tingkat resiko penyalahgunaan data dan penipuan. Karena 1 IP adress yang sama dapat mengakses banyak akun. Dan demi keamanan nasabah lainnya, maka pihak ewallet tersebut berhak untuk memutus akun premium anda secara sepihak kapan saja.

Contohnya hampir sama seperti mbanking, dimana semua mbanking perbankan hanya dapat di akses di 1 ip adress saja. Dan itu semua demi keamanan si pemilik akun sendiri.

Jadi usahakan untuk jangan terlalu banyak login dan logout di akun ewallet anda agar akun rekening digital anda tetap aman.


2. Login di perangkat yang berbeda-beda

Selain login banyak akun dalam satu hp, gonta-ganti hp untuk login ke akun ewallet anda juga dapat menyebabkan akses premium akun anda ditarik kembali. Alasannya hampir sama seperti poin 1 diatas.

Jika anda mau mengakses akun ewallet anda di hp yang berbeda, usahakan untuk tidak terlalu sering dan jangan dalam waktu yang berdekatan. Jika anda baru login akun di hp pertama, minimal tunggu 1 minggu jika mau login di perangkat lainnya agar akun ewallet premium anda tetap aman.

Sayapun pernah mengalami ditariknya akses premium saat menggunakan akun Dana. Setelah saya menanyakan pada contact servicenya, ternyata alasan dicabutnya akun dana premium saya karena akun dana saya ditemukan telah di akses di beberapa perangkat. sehingga demi mengamankan saldo utama yang ada di akun dana saya dari orang yang tidak bertanggung jawab, mereka membatasi akses premium saya sampai saya sendiri sebagai pemilik akun melakukan upgrade ulang.

Pada intinya, keputusan pihak ewallet membatasi akses premium di beberapa akun itu alasannya demi keamanan akun kita sendiri dari segala tindak penipuan dan pencurian.

Begitupun jika anda menggunakan jasa upgrade akun ewallet pada orang lain, meskipun tidak semuanya, kebanyakan hasil premiumnya tidak akan berlangsung lama karena perangkat yg digunakan si joki upgrade ewallet tentunya akan dipakai untuk login dalam banyak akun pelanggannya.

Saran saya, upgrade akun ewallet anda sendiri dan jangan gunakan jasa orang lain. Karena hal tersebut demi keamanan data, keuangan dan transaksi anda sendiri dari tindak pencurian akun suatu saat nanti. Proses upgrade akun ewallet ke premium itu sangat mudah dan cepat asalkan anda melakukannya sesuai aturan yang ada.

Baca juga: 

Cara Skip/Mempercepat Video Pelatihan Prakerja 100% Work

2 Cara Ampuh Upgrade Premium e-Wallet Tanpa e-KTP. Dana, OVO, Linkaja, Gopay

Ok cukup sekian sharing saya kali ini tentang Penyebab Akun e-Wallet Kembali Ke Basic Setelah Berhasil Premium. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "2 Penyebab Akun e-Wallet Kembali Ke Basic Setelah Berhasil Premium (Dana, OVO, LinkAja, Gopay)"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel