-->

Hasil Seleksi Kartu Prakerja Sudah Keluar, Segera Cek Untuk Dapatkan Bantuan Rp 3.55 Juta

 Selamat bagi Sobat yang telah menerima SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 18!. Kutipan tersebut dituliskan di unggahan terbaru akun resmi Prakerja di Instagram.

Selamat bagi Sobat yang telah menerima SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 18!. Kutipan tersebut dituliskan di unggahan terbaru akun resmi Prakerja di Instagram.

Segera cek akun prakerja anda di laman resminya www.prakerja.go.id. Jika terdapat notifikasi "Selamat, anda telah menerima saldo pelatihan!" itu tandanya anda terpilih sebagai peserta kartu prakerja gelombang 18 dan berhak untuk mendapatkan dana insentif sebesar 3.55 Juta.

Insentif uang tunai sebesar Rp 3.55 juta dari program Kartu Prakerja ini dibagi menjadi beberapa proses pencairan yaitu Rp. 1 juta untuk biaya membeli pelatihan, Rp. 600.000 yang akan dibagikan setiap bulan sebanyak 4 kali dan biaya survei yang akan dibagikan sebesar Rp. 50.000 yang akan dibagikan setiap bulan sebanyak 3 kali.

Bagi anda yang akun prakerjanya dinyatakan lolos dan kebingungan harus bagaimana langkah selanjutnya, anda bisa cek postingan saya yang satu ini: 5 Tahapan setelah lolos Prakerja 2021 untuk mendapatkan insenstif

Saat ini, proses pengiriman saldo pelatihan prakerja dilakukan secara bertahap, jadi silahkan cek dashboard prakerjanya secara berkala. Bagi anda yang sudah dinyatakan lolos, pastikan untuk menjaga kerahasiaan nomor kartu prakerja anda agar tidak ada yang menyalahgunakan.

notifikasi prakerja


Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan. Adapun cara untuk membeli pelatihan diantaranya:

1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut

Admin akun instagram prakerja.go.id juga menambahkan, "Pastikan Sobat memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan Sobat untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali, lho. Jadi, pilih pelatihan dengan bijak."

"Jika mengalami kesulitan saat membeli pelatihan, Sobat dapat menghubungi contact center mitra Platform Digital yang Sobat pilih."

Ciri ciri anda lolos seleksi prakerja gelombang 18 ini adalah saat anda masuk ke dashboard prakerja, akan nampak halaman video induksi 1 sampai 3 seperti gambar dibawah ini:

Ciri ciri anda lolos seleksi prakerja gelombang 18 ini adalah saat anda masuk ke dashboard prakerja, akan nampak halaman video induksi 1 sampai 3 seperti gambar dibawah ini:

Langkah selanjutnya, silahkan tonton ketiga video induksi tersebut lalu tinggal ikuti langkah selanjutnya, atau biar lebih jelas, anda bisa cek disini; 5 Tahapan setelah lolos Prakerja 2021 untuk mendapatkan insenstif

Selamat buat penerima kartu Prakerja gelombang 18 kali ini, semoga dananya berkah dan bermanfaat. Bagi yang belum lolos seleksi mohon sabar ya.. anda masih bisa gabung di gelombang berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Hasil Seleksi Kartu Prakerja Sudah Keluar, Segera Cek Untuk Dapatkan Bantuan Rp 3.55 Juta"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel