-->

Nomor Referensi BPUM Lupa Di Screenshoot Apa Masih Bisa Dicairkan? Cek Disini!

Bagaimana jika ketika anda sudah melakukan reservasi di eform BRI namun anda lupa menyimpan atau screenshoot halaman nomor referensinya, apakah dana bpum akan tetap bisa dicairkan??


Bagaimana jika ketika anda sudah melakukan reservasi di eform BRI namun anda lupa menyimpan atau screenshoot halaman nomor referensinya, apakah dana bpum akan tetap bisa dicairkan??
Di program Banpres BPUM untuk pelaku usaha mikro kali ini sudah mencapai tahap 3. Pada pencairan tahap 3 periode Juli - September ini eform BRI memperbarui sistem layanannya di laman resmi www.eform.bri.co.id/bpum.

Di sistem barunya tersebut, calon penerima bantuan bpum bri tahap 3 yang datanya dinyatakan terdaftar harus langsung memesan tempat dan tanggal pencairan dana bantuannya dilaman eform bri tersebut dengan melakukan langkah reservasi yang tersedia disana.

Setelah berhasil melakukan proses reservasi, anda akan mendapatkan halaman reservasi dan nomor referensi. Pihak eform bri sudah memberikan penjelasan dilaman resminya bahwa halaman nomor referensi hanya ditampilkan sekali saja, jadi jangan lupa simpan atau cetak halaman tersebut agar tidak lupa.

Bagaimana jika anda lupa menyimpan atau screenshot halaman nomor referensi tersebut?, apakah dana bpum masih bisa dicairkan dengan lancar atau nantinya jadi kendala?. Jawabannya adalah proses pencairan dana bantuan bpum anda masih tetap bisa dicairkan dengan lancar.

Nomor referensi yang tertera di halaman reservasi itu, hanya berfungsi untuk anda jika ingin melakukan perubahan jadwal tanggal dan tempat pencairan. Jika anda tidak merubah jadwal pencairannya, nomor referensi itu tidak akan berpengaruh pada proses pencairan dana bpum anda.

Karena syarat utama agar proses pencairan dana bpum anda bisa berjalan dengan lancar yaitu cukup melampirkan syarat dokumen dibawah ini:

1. Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga (KK)

2. Foto selfie anda dan tempat usaha anda yang sudah di print

3. Surat Nomor Induk Berusdaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU)

4. Surat keterangan kuasa calon penerima bantuan BPUM (Didapat dari hasil pendaftaran online)

5. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang akan anda dapatkan nanti di Bank BRI atau bisa langsung dapatkan DISINI

6. Bukti halaman reservasi


Khusus untuk point ke 6 diatas, jika anda sebelumnya lupa menyimpan halaman reservasi tersebut, anda masih bisa mendapatkannya. Cukup dengan cara masuk lagi ke laman resmi eform bri, Kemudian masukan nomor nik ktp anda dan masukan kode verivikasi yang tersedia, setelah itu pilih tombol "proses inquiry". Maka akan muncul halaman reservasi anda seperti dibawah ini:

Khusus untuk point ke 6 diatas, jika anda sebelumnya lupa menyimpan halaman reservasi tersebut, anda masih bisa mendapatkannya. Cukup dengan cara masuk lagi ke laman resmi eform bri, Kemudian masukan nomor nik ktp anda dan masukan kode verivikasi yang tersedia, setelah itu pilih tombol "proses inquiry". Maka akan muncul halaman reservasi anda seperti dibawah ini:

Naahh,, silahkan anda print atau screenshoot halaman tersebut seperti gambar diatas. Karena yang pentingnya itu tulisan yang saya tandai diatas, bukan nomor referensinya.

Nomor referensi hanya berfungsi untuk merubah jadwal pencairan yang sudah anda buat sebelumnya. Sementara tulisan yang saya tandai di gambar atas itu fungsinya buat bukti bahwa anda sudah melakukan penjadwalan pencairan dana bpum di tempat dan tanggal yang sudah ditentukan.

Mungkin cukup sekian artikel saya kali ini tentang lupa screenshoot nomor referensi bpum. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung..

22 Komentar untuk "Nomor Referensi BPUM Lupa Di Screenshoot Apa Masih Bisa Dicairkan? Cek Disini!"

  1. Bagaimana kalau sudah referensi dan saat ke bank pada tanggal sesuai jadwal referensi,dari bank meminta mengganti jadwal tanggal pencairan krna sudah melebihi 50 orang yg mendaftar di bank, tapi nomor referensinya lupa di screen shot ?

    Apakah masih bisa walaupun tidak merubah jadwal sebelumnya? 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lupa nomor referensi, tidak bisa minta penjadwalan ulang kak.. kakak cari bank bri cabang lain aja kak.. karena sekarang banyak cabang bakn BRI yang menerima pencairan BPUM tanpa harus ada jadwal reservasi kak..jadi bisa dicairkan langsung hari itu juga asalkan benar datanya terdaftar.

      Hapus
  2. Bagaimana jika sy mau membatalkan antrian sedangkan no reverensinya sy lupa gimn yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bisa dibatalkan berarti kak kalo gitu kondisinya..

      Sekarang udah banyak kak cabang bri yang bisa mencairkan dana bpum tanpa harus buat jadwal di bank tersebut. Coba aja tanya securitynya.. kalo bisa langsung aja cairkan tanpa harus merubah jadwal reservasi

      Hapus
  3. Nomer antrian saya udah ada yg ngedaftarin ke daerah jambi.sedqngkan saya orang Bogor.mau ngerubah gak tau kode reservasi..apa solusinya

    BalasHapus
  4. Masa saya harus pergi dari Bogor ke Jambi buat nyairin duit UMKM...kan gk mungkin.

    BalasHapus
  5. Apakah ada yg bisa bantu saya buat cari solusi y🙏🙏🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari aja cabang bri yg bisa mencairkan tanpa jadwal reservasi,banyak koq kak,asal ada bukti terdaftarnya aja..

      Hapus
  6. Saya udah coba ke berapa bank BRI gk bisa.mesti daftar reservasi dulu

    BalasHapus
  7. Kalo.emang ada d bank BRI mana yg bisa nyairin UMKM yg tanpa daftar reserfasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kota saya di bandung banyak yg bisa tanpa reservasi.salah satunya di cabang batununggal.

      Untuk kota lain juga banyak kak. Di group fb, saya sering lihat kak

      Hapus
    2. Beda bank beda kebijakan kak..
      Coba kakak nyanrinya di cabang bri yg kecil, misalnya di bagian unit atau kantor kas nya..jangan di kcp atau kantor cabang kak, semoga cepat bisa dicairkan

      Hapus
  8. Emangnya harus pake foto selfi ditempat usahanya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak..wajib foto selfie bersama tempat usaha..

      Hapus
  9. Bagai mana cara nya biar bisa dapat kode repensi. Online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kode referensi bisa didapatkan di eform bri jika data kakak terdaftar sebagai penerima bantuan BPUM kak

      Hapus
  10. Alhamdulillah bpum saya udah cair. Meskipun tanpa menunjukan kode resefernsi, krn saya lupa screenshoot.

    BalasHapus
  11. kalo beda nama di efrom , gimana ada solusi nya enggak bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa.. minta surat keterangan dari kelurahan setempat kak

      Hapus
  12. Bagai mana nomor reperensi lupa di sekrensot dan cara ingin beralih ke cabang bank lainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah lupa screenshoot nomor referensi, ga kan bisa pindah cabang kak

      Hapus
Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel