-->

3 Cara Ampuh Upgrade Premium e-Wallet Tanpa e-KTP. Dana, OVO, Linkaja, Gopay

 Dalam beberapa situasi, selalu ada saja kendala dalam hal Upgrade Premium e-Wallet seperti DanaOVO, Linkaja, dan Gopay. Misalnya ktp sudah burem, rusak dll. Kali ini, saya akan share bagaimana caranya upgrade premium e-Wallet tanpa menggunakan ktp asli dan terbukti berhasil karena saya sudah coba sendiri.

Langsung saja simak dibawah ini caranya:

Dalam beberapa situasi, selalu ada saja kendala dalam hal Upgrade Premium e-Wallet seperti Dana, OVO, Linkaja, dan Gopay. Misalnya ktp sudah burem, rusak dll. Kali ini, saya akan share bagaimana caranya upgrade premium e-Wallet tanpa menggunakan ktp asli dan terbukti berhasil karena saya sudah coba sendiri.

Sebelumnya cara ini sudah saya coba pada saat saya harus upgrade premium ewallet milik orang tua saya di kampung halaman.

Jadi Alhamdulillah, orang tua dan paman saya lolos seleksi program bantuan prakerja gelombang 18 yang saya sendiri yang mendaftarkan nama mereka pada saat itu, nah pas pada saat harus upgrade premium ewallet buat pencairan dana insentif, mereka bingung dan ga ngerti gimana caranya?, wajar kan namanya dikampung halaman kurang begitu paham dengan hal-hal yang berhubungan online.

Akhirnya mereka hanya memberikan foto ektp saja melalui whatsapp dan saya coba ambil alih tugas upgrade nya. Dan ternyata saya menemukan 3 cara upgrade premium ewallet tanpa ktp asli dan cara ini berhasil. Untuk kedua cara tersebut diantaranya:


1. Menggunakan 2 HP

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan 2 hp saat memasukan foto ktp untuk upgrade premium ewallet.

Jadi pada saat proses upgrade, baik itu Gplus, Linkaja full service, Dana Premium, OVO Premier, dll, kita diharuskan mengupload foto ektp. Nah, disini saya menggunakan cara dengan 2 hp. Hp yang pertama untuk menampilkan foto ktp di galeri, dan hp yang kedua untuk mengupload foto ktp yang ada di hp pertama. Lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini:


Sementara untuk foto selfie, saya gunakan wajah saya dan istri saya buat mewakili orang tua dan paman saya.

Cara ini hanya bakalan berhasil untuk akun Dana dan OVO karena kedua ewallet tersebut hanya pake foto selfie sambil kedip saja, ga harus sambil memegang e-ktp.

Cara ini sudah saya coba, dan saya berhasil mendapatkan izin akses premium di Dana dan OVO.

Cara ini hanya bakalan berhasil untuk akun Dana dan OVO karena kedua ewallet tersebut hanya pake foto selfie sambil kedip saja, ga harus sambil memegang e-ktp.  Cara ini sudah saya coba, dan saya berhasil mendapatkan izin akses premium di Dana dan OVO.

berhasil upgrade dana premium


2. Menggunakan Fotocopy KTP berwarna

Sementara cara yang kedua ini, untuk akun ewallet yang mengharuskan foto selfie sambil memegang ktp seperti Gopay.

Caranya yaitu, pergi ke tukang Fotocopy, lalu print foto ektp sesuai dengan ukuran ktp asli. Setelah selesai di print out, agar hasil print terlihat seperti ektp asli, maka laminating hasil print ktpnya sehingga akan terlihat berkilap layaknya ektp aslinya seperti gambar dibawah ini:

print foto ektp sesuai dengan ukuran ktp asli. Setelah selesai di print out, agar hasil print terlihat seperti ektp asli, maka laminating hasil print ktpnya sehingga akan terlihat berkilap layaknya ektp aslinya seperti gambar dibawah ini:


Setelah itu lakukan langkah upgrade ewallet-nya seperti biasa. Saya sendiri berhasil upgrade di akun Linkaja dan Gopay dengan cara kedua ini.

Setelah itu lakukan langkah upgrade ewallet-nya seperti biasa. Saya sendiri berhasil upgrade di akun Linkaja dan Gopay dengan cara kedua ini.


3. Upload gambar dari galeri (Khusus Gopay)

Terakhir, khusus upgrade Gopay, anda bisa upload foto eKTP dan foto selfie langsung dari galeri tanpa harus menggunakan kamera,

Caranya dengan menginstall aplikasi gallerycam. Dengan apk ini, nanti pada saat anda mau memasukan foto ktp dan foto selfie bakal keluar menu tambahan yaitu "choose file existing gallery (ambil gambar langsung dari galeri)".

Jika anda mau mencobanya, silahkan unduh apk gallerycamnya dibawah ini:

Gallerycam (1,3 mb): Unduh Disini

Setelah diunduh, langsung saja coba upgrade gopaynya. Apk gallerycam ini tidak akan nampak fisik apknya di menu android anda, tapi akan langsung otomatis aktif.


Itulah 3 cara ampuh upgrade premium ewallet tanpa ktp asli, namun sekedar informasi, saya juga tidak langsung berhasil dalam percobaan pertama. tapi sempat gagal namun kebanyakan kedua cara ini yang saya lakukan berhasil di percobaan ketiga dan ke empat.

Saya juga ingin mengingatkan bahwa jangan sampai kedua cara diatas untuk disalahgunakan yaa.. Selain itu, disini kita bisa belajar untuk tidak sembarangan memberikan data pribadi kita kepada orang lain apalagi yang tidak kita kenal, karena bisa saja data kita digunakan untuk hal lain yang nantinya bisa merugikan diri kita sendiri.

Baca juga:

Cara Skip/Mempercepat Video Pelatihan Prakerja 100% Work

2 Penyebab Akun e-Wallet Kembali Ke Basic Setelah Berhasil Premium

Cara Dapat Uang eWallet + Pulsa Sekaligus Saat Membeli Pelatihan Prakerja

Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung..


4 Komentar untuk "3 Cara Ampuh Upgrade Premium e-Wallet Tanpa e-KTP. Dana, OVO, Linkaja, Gopay"

  1. Saya udah coba gan foto eKTP melalui dua HP berhasil tapi pas foto selfie gagal karena foto eKTP beda dengan foto selfie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang pake foto selfie emang ga bisa 2 hp kak..tapi pake cara kedua

      Hapus
Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel