-->

Cara ampuh agar lancar main mobile legends di hp ram 2 Gb

    

kini ga perlu khawatir. Karena kali ini saya akan bagikan cara ampuh agar lancar main game mobile legends di hp ram 2 Gb 100% work.  Ok langsung saja simak dibawah ini tutorialnya:

Saat ini game Mobile legends atau sering disebut ML masih menjadi game yang paling favorit di kalangan para pecinta game online Indonesia. Bersama Free Fire, kedua game tersebut seolah sudah menjadi kebiasaan sehari-hari yang tak ingin dilewatkan.

Namun, akhir-akhir ini game ml tersebut sering sekali melakukan update game untuk menampilkan fitur baru seperti cara bermain, hero baru, bug baru, mode baru, skin baru dll.

Bagi yang smartphone nya sudah memadai dengan kapasitas Ram dan Chipset yang mumpuni, hal tersebut tidak akan jadi masalah. Namun bagi yang smartphone nya masih berkualitas minimal untuk saat ini seperti Ram yang berukuran 2 Gb tentunya cukup jadi masalah. Dampaknya bisa membuat game menjadi lag, crash, bahkan hingga force close.

Tapi bagi anda yang merasakan hal tersebut, kini ga perlu khawatir. Karena kali ini saya akan bagikan cara ampuh agar lancar main game mobile legends di hp ram 2 Gb 100% work.

Ok langsung saja simak dibawah ini tutorialnya:


Cara ampuh agar lancar main game ML di hp ram 2 Gb


1. Setting kualitas rendah di peraturan game

Pertama dan yang paling dasar yaitu setting kualitas bermain game ml nya di kualitas rendah. Untuk cara dasar ini anda pasti sudah pada tau caranya.

Tinggal buka game mobile legends anda, lalu pergi ke menu pengaturan (gambar roda gigi dipojok kanan atas tampilan beranda game), lalu pilih menu kualitas rendah / low graphics


2. Turunkan kualitas graphic hp

Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menurunkan kualitas graphic hp. Menu ini ada di fitur "opsi pengembang". Untuk membuka fitur tersebut, bisa anda lakukan dengan pergi ke pengaturan hp anda - tentang posel - klik 7X menu "versi pabrik" hingga ada notifikasi " anda sudah mengaktifkan opsi pengembang".

Setelah itu silahkan anda buka menu opsi pengembang tersebut lalu cari pilihan skala animasi dan Gpu. setelah pilihan tersebut ketemu, silahkan anda ubah ketiga pilihan skala animasi (jendela,transmisi, dan animator) menjadi 0,5 dan nyalakan centang Gpu nya seperti gambar dibawah ini:

skala-animasi-gpu

Settingan diatas berguna untuk merendahkan kualitas graphic yang tampil dilayar hp android anda. Settingan tersebut tidak hanya berlaku buat ml saja, tapi berlaku buat semua aplikasi yang ada di hp anda.

Namun anda tidak perlu khawatir, kualitas animasi dan warna yang anda dapat tidak akan menurun drastis, jadi anda bisa tetap menikmati keseruan dalam bermain. Selain itu cara ini juga dijamin aman.

Bahkan kelebihan lainnya jika anda menggunakan settingan ini, Hp android anda tidak akan cepat panas dan baterai hp anda tidak akan boros karena settingan ini akan membuat sistem di hp anda bekerja dengan ringan.


3. aktifkan Force 4X MSAA

Masih dalam menu Opsi Pengembang, silahkan anda scroll lagi kebawah lalu aktifkan juga pilihan Force 4X MSAA dengan mencentangnya seperti gambar dibawah ini:


Settingan ini berfungsi agar sistem hp android anda memuat tampilan yang hanya disesuaikan dengan kemampuan kinerja hp anda. Jadi cara ini bisa mengurangi lag dan meminimalisir terjadinya aplikasi keluar sendiri secara tiba-tiba.


4. Gunakan bantuan Greenify

Apk Greenify ini akan sangat bermanfaat buat anda para pecinta game apalagi game-game berat. Ada dua pilihan didalamnya yaitu mode root dan mode non root.

Untuk hasil maksimal lebih baik gunakan mode root jika hp anda sudah di root. Namun bila belum di root gunakan saja mode non root. Apk ini akan benar-benar membantu anda dalam kelanccaran kineja hp android anda.

Greenify akan otomatis menghentikan aplikasi lainnya yang berjalan dilatar belakang ketika kinerja hp sudah terasa berat. Sehingga seluruh tenaga hp anda akan berfokus untuk menjalankan aplikasi yang sedang anda mainkan.


5.Pake mode 3G

Cara terakhir yang bisa anda gunakan yaitu menggunakan mode 3g saat bermain game mobile legends.

Cara ini cukup ampuh untuk menghindari lag saat bermain game ml. Karena sinyal 3g itu jaringannya luas, tidak seperti 4g yang masih belum stabil di beberapa wilayah.

Selain itu kebanyakan orang sudah meninggalkan 3g dan berpindah ke 4g. Sehingga membuat jaringan 3g jarang down dan lebih stabil karena server jaringannya sudah ga banyak yang makai.


Dengan kelima cara diatas, hp yang berkapasitas ram 2 gb dan chipset yang sederhana akan mampu menjalankan game mobile legends dengan lancar tanpa harus takut lag atau force closed ditengah jalan.

Cara sudah saya coba di beberapa hp android ram 2 gb dan hasilnya sangat memuaskan. Jadi silahkan anda buktikan sendiri.


Akhir kata

Ok itulah sharing saya kali ini tentang bagaimana caranya agar lancar main game mobile legends di hp ram 2 gb.

Semoga bermanfaat untuk anda, jika ada pertanyaan, silahkan tuliskan dikolom komentar..

Terimakasih sudah berkunjung...

Belum ada Komentar untuk "Cara ampuh agar lancar main mobile legends di hp ram 2 Gb"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel