-->

Cara Mengatasi eWallet belum KYC di Insentif Pencairan Prakerja

Saat ini bantuan Pemerintah Prakerja sudah memasuki gelombang 19. Tidak lama lagi juga gelombang 20 sudah dikabarkan akan segera dibuka.

Khususnya di program prakerja gelombang 18 & 19 ini, para peserta prakerja banyak yang kesulitan dalam hal menyambungkan rekening BNI atau ewallet baik itu OVO, LinkAja, Dana dan Gopay.

Kesulitan tersebut dikarenakan cukup seringnya ewallet yang bermitra dengan prakerja tersebut mengalami error atau sedang melakukan pengembangan sistem.

Bahkan saat ini salah satu ewallet prakerja, yaitu OVO, tidak dapat disambungkan sama sekali. para peserta yang sebelumnya menggunakan OVOpun pencairan insentifnya jadi tertunda bahkan ada yang tidak dapat dicairkan sehingga harus segera mengganti dengan ewallet lainnya jika insentifnya ingin segera dapat dicairkan.

Selain itu, banyak juga yang ewalletnya mengalami downgrade, dari yang sebelumnya sudah terupgrade dan berhasil tersambung dengan akun prakerjanya, tiba-tiba kembali lagi ke basic, sehingga proses pencairan menjadi terhambat.

Karena hal tersebut, kini banyak peserta prakerja yang proses insentif pencairannya terkendala karena ewallet yang sering bermasalah. Salah satunya adalah berubahnya status insentif di dashboard prakerja menjadi "ewallet belum KYC".

Apa penyebab status insentif berubah menjadi ewallet belum KYC dan bagaimana cara mengatasinya?, silahkan simak dibawah ini penjelasannya.

Apa penyebab status insentif berubah menjadi ewallet belum KYC dan bagaimana cara mengatasinya?, silahkan simak dibawah ini penjelasannya.


Penyebab status insentif "ewallet belum KYC"


Pengertian dari KYC adalah know your customer. status tersebut bisa muncul di insentif prakerja dikarenakan ewallet yang disambungkan ke akun prakerja terdeteksi belum terupgrade atau Premium.

Jika sebelumnya anda sudah mengupgrade ewallet anda dan berhasil menyambungkan ewallet tersebut ke akun prakerja anda, namun masih mendapatkan status "ewallet belum KYC", bisa jadi karena akun ewallet anda terdowngrade atau kembali ke akun basic.

Dengan adanya status insentif ewallet belum KYC ini, Otomatis proses pencairan insentif prakerja anda tidak dapat dilakukan atau istilahnya gagal dicairkan.

bagaimana cara mengatasi status ewallet belum KYC ini agar insentif prakerja anda bisa segera dicairkan kembali?, caranya dibawah ini..


Lalu, bagaimana cara mengatasi status ewallet belum KYC ini agar insentif prakerja anda bisa segera dicairkan kembali?, caranya dibawah ini..

Cara ampuh mengatasi insentif gagal dicairkan

Jika anda mengalami masalah seperti ini, cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ewallet belum KYC yaitu dengan mengupgrade kembali aku ewallet anda yang terdowngrade atau ganti dengan ewallet lain yang sudah di upgrade.

Setelah itu, anda tinggal menunggu akun prakerja anda di cek ulang oleh tim prakerja, setelah terkonfirmasi ewallet anda sudah diperbarui, maka status insentif anda akan segera berubah ke "menunggu diproses" atau "sedang dijadwalkan". Dan tak lama kemudian, insentif prakerja anda akan segera dicairkan kembali.

Namun dalam beberapa kasus, jika menunggu tim prakerja mengecek ulang akun prakerja anda, bisa memakan waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, anda sendiri yang harus jemput bola dengan cara memberi tahu kepada tim prakerja bahwa anda sudah memperbaiki masalah ewallet anda. Untuk cara memberitahukannya bisa anda ikuti dibawah ini:


1. Pergi ke menu "FAQ" Prakerja

Pertama-tama, silahkan anda buka dashboard prakerja anda di www.prakerja.go.id dan login menggunakan email dan password prakerja anda.

Setelah itu, masuk ke menu "FAQ" yang ada di bagian halaman depan dashboard prakerja seperti gambar dibawah ini:

masuk ke menu "FAQ" yang ada di bagian halaman depan dashboard prakerja seperti gambar dibawah ini:

Setelah itu, silahkan scroll layar hp anda hingga ke paling bawah halaman tersebut. Disana ada pilihan menu "live chat", pilih menu tersebut.

menu livechat prakerja


Maka akan muncul halaman live chat prakerja. Disana anda akan berkomunikasi dengan salah satu tim prakerja. Silahkan anda jelaskan kendala anda dan beritahukan bahwa anda sudah memperbaiki ewallet anda.

Maka akan muncul halaman live chat prakerja. Disana anda akan berkomunikasi dengan salah satu tim prakerja. Silahkan anda jelaskan kendala anda dan beritahukan bahwa anda sudah memperbaiki ewallet anda.


Untuk kalimat yang bisa anda sampaikan misalnya:

"Saya sudah upgrade akun ewallet saya menjadi premium, namun status di insentif prakerja saya masih berstatus ewallet belum KYC, mohon untuk di cek kembali akun prakerja saya apakah sudah benar atau masih ada yang harus diperbaiki"

Dengan cara ini, maka tim prakerja akan segera mengecek akun anda, apakah sudah sesuai dengan aturan dan dapat menerima insentif kembali, atau masih ada yang harus diperbaiki.

Saya sendiri pernah mencoba cara ini, dan akhirnya akun prakerja dapat diverivikasi dengan cepat oleh pihak prakerja tanpa harus menunggu lama.

Jika akun ewalletnya sudah di cek oleh tim prakerja dan terverivikasi valid sudah di upgrade, maka akan ada balasan di chat tersebut bahwa "akun prakerja anda sudah KYC dan pencairan insentif bisa kembali dicairkan. Mohon menunggu sesuai jadwal pencairan karena proses pencairan dilakukan secara bertahap".

Jika akun ewalletnya sudah di cek oleh tim prakerja dan terverivikasi valid sudah di upgrade, maka akan ada balasan di chat tersebut bahwa "akun prakerja anda sudah KYC dan pencairan insentif bisa kembali dicairkan. Mohon menunggu sesuai jadwal pencairan karena proses pencairan dilakukan secara bertahap".

Dengan begitu, anda sudah bisa mendapatkan kembali uang insentif prakerja dengan lancar.

Semoga bermanfaat..

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi eWallet belum KYC di Insentif Pencairan Prakerja"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel