-->

Ini Dampaknya Jika Hp Dihubungkan Ke Speaker Aktif

  Saat ini, sudah sangat banyak pengguna smartphone yang mendengarkan musik di hp nya sembari menghubungkan hp tersebut ke speaker aktif agar suara musiknya semakin menggelegar. Karena sekarang sudah banyak tersedia kabel jack audio khusus yang dapat menghubungkan speaker aktif ke smartphone.

Namun, hal tersebut ternyata bisa menimbulkan kerusakan parah pada hp mulai dari rusaknya bagian headphone hingga mati total. Seperto apa penyebabnya, simak dibawah ini:


penyebab hp rusak oleh speaker aktif

ternyata bisa menimbulkan kerusakan parah pada hp mulai dari rusaknya bagian headphone hingga mati total. Seperto apa penyebabnya, simak dibawah ini:

Pada umumnya, di soket yang ada pada bagian belakang speaker aktif itu terdapat 3 sampai 4 soket yang berfungsi sebagai audio in L & R, dan audio out R.

Jika lubang jack di hp disambungkan ke audio out R, makan dengan otomatis jack tersebut akan menyalurkan audio out ke handphone out. Dengan hal tersebut, akan terbentuklah arus ac volt yang akan masuk kedalam sistem audio hp.

Pada saat seperti ini, jika anda menekan tombol volume up di hp anda, maka speaker out akan mengeluarkan arus ac yang dapat merusak hp anda, karena tegangan maksimal yang dapat diterima hp, tidak sebesar tegangan yang dapat diterima speaker.

Hp anda bisa saja langsung mati atau terkadang bagian headset di hp anda tidak akan berfungsi lagi. Hal ini harus jadi perhatian bagi anda uang suka menghubungkan hp ke speaker aktif yang masih menggunakan sistem jack konvensional.

Hp anda masih bisa aman jika volume audionya dalam posisi minimum atau kecil, karena arus yang diberikan masih dalam hal sedikit. Namun semakin anda meninggikan volume musik, semakin besar juga arus ac yang diterima hp dan akhirnya hp anda tidak akan mampu menampung beban tersebut.


Tips mencegah kesalahan jack audio speaker aktif 


Jika anda masih ingin tetap mendengarkan musik di hp dengan bantuan speaker aktif namun tetap aman, saat ini sudah banyak tersedia produk speaker aktif yang telah menggunakan fitur mp3 bluetooth. Dengan cara ini, hp anda akan jauh lebih aman.

Namun jika speaker aktif anda belum memilki fitur mp3, Anda bisa membeli alat bantuan KIT play mp3 yang sudah menggunakan bluetooth. harganya hanya dikisaran Rp.50.000.

Atau jika speaker aktif anda sudah ada fitur mp3 namun tidak ada fitur bluetooth, anda bisa pakai Adapter & receiver audio bluetooth. Untuk yang satu ini harganya lebih murah, cuma sekitar 20 ribuan. Namun salah satu kekurangan menggunakan adapter yaitu terkadang mesin tergetar oleh bass, sehingga adapter musik bisa terulang lagi dari awal.

Jadi, tentunya akan lebih efektif jika menggunakan mp3 player yang sudah ada bluetooth namun anda harus menambah biaya sedikit lebih mahal.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan lainnya silahkan ajukan dikolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung..

Belum ada Komentar untuk "Ini Dampaknya Jika Hp Dihubungkan Ke Speaker Aktif"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel