Daftar terbaru Pinjol Legal Yang Naik Jabatan Dari Terdaftar OJK Menjadi Berizin OJK

 Setelah sebelumnya saya Rajaonline sudah menyampaikan info terbaru tentang pinjol legal dan ilegal yang dicabut surat izin dan ditutup usahanya, kini Rajaonline akan sampaikan info terbaru tentang daftar pinjol yang baru saja naik jabatan dari yang sebelumnya masih berstatus terdaftar OJK, kini sudah berstatus Berizin OJK.

Daftar terbaru Pinjol Legal Yang Naik Jabatan Dari Terdaftar OJK Menjadi Berizin OJK

Sebelumnya sudah pernah saya jelaskan di artikel sebelumnya bahwa ada 2 bagian Dari sekumpulan pinjol dibawah naungan OJK. Yaitu yang baru terdaftar dan yang sudah berizin. Lalu apa perbedaannya:


1. Pinjol yang baru terdaftar OJK

Apk pinjol yang baru terdaftar OJK ini memang sudah mempunyai izin beroperasi. Namun mereka masih dalam peninjauan dari OJK langsung. Dan waktu yang ditetapkan dalam masa ini adalah 1 tahun.

Setelah 1 tahun baru pinjol tersebut bisa mengajukan untuk mendapatkan lisensi berizin resmi kepada OJK. Kemudian OJK akan menilai perkembangan pinjol tersebut,jika pinjol tersebut dianggap mematuhi dan tidak melanggar peraturan maka pinjol tersebut bisa mendapatkan lisensi berizin resmi OJK.

Jadi jika anda mendapatkan apk pinjol yang baru terdaftar OJK kemudian mereka melakukan pengancaman lewat chat atau penyebaran data. Anda ancam balik saja akan diadukan ke OJK,pasti mereka ketar ketir.

Selain itu kabar bahagianya jika anda gagal bayar di pinjol yang baru berstatus terdaftar ini,Data anda tidak akan masuk ke daftar hitam OJK atau blacklist OJK.

Jadi istilahnya pinjol yang baru terdaftar apk itu masih dalam tahap training dari OJK.


2. Pinjol yang sudah berizin OJK

Sementara sekumpulan pinjol yang sudah mendapatkan izin dari OJK ini,mereka sudah menyelesaikan  tahap peninjauannya dan sudah mendapatkan lisensi berizin resmi dari OJK. Tidak ada batas waktu yang ditetapkan setelah mendapatkan lisensi berizin resmi dari OJK ini.

Anda juga harus sedikit berhati-hati jika mau gagal bayar di pinjol yang sudah berizin ini karena data anda bisa saja masuk kedalam daftar blacklist OJK yang mana bila anda mau mengajukan ke perbankan biasanya akan muncul data gagal bayar tersebut dan bisa menurunkan nilai kredit anda.

Begitulah sekilas tentang pinjol yang sudah berizin dan baru terdaftar OJK.


Daftar terbaru Pinjol Legal Yang Naik Jabatan Dari Terdaftar OJK Menjadi Berizin OJK

Informasi terbaru ini, saya dapatkan langsung dari laman resmi ojk.go.id. berikut daftar pinjol yang baru naik jabatan dari yang sebelumnya masih berstatus terdaftar OJK, kini sudah berstatus berizin OJK.


1. PT FinAccel Digital Indonesia (Kredivo)

PT FinAccel Digital Indonesia adalah sebuah perusahaan yang kini menjadi salah satu bagian dari apk kredivo.

PT FinAccel Digital Indonesia adalah sebuah perusahaan yang kini menjadi salah satu bagian dari apk kredivo.

Perusahaan ini, dulunya (2019) sempat dibekukan oleh OJK. faktor penyebabnya saya belum bisa memastikan. namun setahu saya kalau tidak salah, karena terindikasi ikut terlibat menjadi salah satu pemodal dari pinjol ilegal (Permata Vnet dan keluarganya).

Ditahun 2020, PT FinAccel Digital Indonesia kembali beroperasional dan bekerja sama dalam bagian dari pembiayaan Kredivo. Dan per 6 Oktober 2021 kemarin, OJK resmi mengangkat perusahaan ini dari yang sebelumnya masih terdaftar OJK, kini sudah berizin OJK.


2. PT Sens Teknologi Indonesia (Indosaku)

PT Sens Teknologi Indonesia (Indosaku)

PT Sens Teknologi Indonesia merupakan bagian dari apk Indosaku. Beralamatkan di Pantai Indah Kapuk, Ruko Beach Boulevard Blok.B No.1, Kel.Muara Baru, Kec.Penjaringan, Kota Jakarta Utara, 14470.

Saat ini, Indosaku adalah platform peer-to-peer lending Pinjaman modal usaha untuk UMKM dan pinjaman konsumtif yang memberikan pinjaman Rp 600 ribu - Rp 2 juta. Indosaku juga kini  sudah resmi berlisensi berizin OJK.


3. PT Fintech Bina Bangsa (Edufund)

PT Fintech Bina Bangsa (Edufund)

PT Fintech Bina Bangsa (Edufund) ini berstatus terdaftar di OJK sejak 7 Agustus 2019. Oktober kemarin, perusahaan ini resmi berlisensi berizin OJK.

Edufund ini adalah sebuah perusahaan finansial berbasis teknologi yang membantu untuk memberikan akses pinjaman pendidikan seperti biaya untuk kuliah dll. Layanan Edufund dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia.

Fintech ini bekerja sama dengan bank Mayapada. Untuk cara meminjamnya bisa anda simak dibawah ini;

  1. Buat akun Disini
  2. Pilih jenis pembiayaan dan lakukan simulasi pinjaman
  3. Submit pengajuan dan lengkapi data diri
  4. Pengajuan akan di verifikasi dalam waktu 3-5 hari kerja
  5. Pembayaran DP dan tanda tangan dokumen perjanjian
  6. Edufund melakukan pembayaran kepada institusi terkait


4. PT Kreasi Anak Indonesia (Gandeng Tangan)

PT Kreasi Anak Indonesia (Gandeng Tangan)

PT Kreasi Anak Indonesia (Gandeng Tangan) Juga kini sudah berstatus berizin OJK. Aplikasi yang tersedia di play store ini merupakan pinjaman untuk usaha mikro modal kecil.

Anda bisa mengajukan Pendaftaran Peminjam GandengTangan Disini, atau unduh langsung apknya via play store.


5. PT Piranti Alphabet Perkasa (PAPITUPI Syariah)

PT Piranti Alphabet Perkasa (PAPITUPI Syariah)


PT Piranti Alphabet Perkasa (PAPITUPI Syariah) merupakan pinjaman untuk karyawan perusahaan yang membutuhkan pembiayaan dengan proses cepat dan mudah.

Pinjaman disini tenornya 12 - 36 bulan, dengan sistem pembayaran langsung potong gaji. Tidak dianjurkan untuk wiraswasta, karena proses pengajuannya harus menautkan nomor induk karyawan.

Jika ingin mencobanya silahkan unduh langsung apknya di play store


6. PT Smartec Teknologi Indonesia (BantuSaku)

PT Smartec Teknologi Indonesia (BantuSaku)


PT Smartec Teknologi Indonesia (Bantusaku) ini pastinya sudah sangat dikenal oleh para pemain pinjol. Kini apk bantusaku ini sudah berlisensi berizin OJK.

Saking terkenalnya apk ini, Bantusaku sudah mencapai Rp 1,386,212,697,063 Total pinjaman tahun ini.

Bantusaku menyediakan pinjaman dengan beberapa produk diantaranya:

  1. Uang jajan (Rp 1 juta)
  2. Uang saku (Rp 1,4 juta)
  3. Uang belanja (Rp 1,8 juta)
  4. Uang hiburan (Rp 2,2 juta)
  5. Uang modal (Rp 2,4 juta)

Jika anda berminat untuk mencobanya, silahkan cek langsung apknya Disini.


7. PT Digital Micro Indonesia (Dana Bijak)

PT Digital Micro Indonesia (Dana Bijak)

Ayoo siapa yang dulu sudah gagal bayar (galbay) disini wkwk..

Dulu, PT Digital Micro Indonesia (Dana Bijak) ini sempat viral dan banyak orang yag mengajukan pinjaman disini kemudian gagal bayar.

Sekarang, Dana bijak sudah resmi berlisensi berizin OJK. Jadi kemungkinan besar data anda akan masuk slik OJK jika punya riwayat mogok bayar disini.

Apk danabijak ini memang sangat mudah di acc pengajuan pinjamannya. Asalkan anda berhasil menautkan mbangking, kemungkinan besar pengajuan anda di acc meskipun data anda kurang bagus atau pernah gagal bayar di apk pinjol lainnya.

Bagi yang mau coba, silahkan saja langsung ajukan DISINI. Dulu, dana bijak ini gak ada apknya di play store, jadi ajukan langsung via web. Ternyata sekarang udah ada apknya di play store, cek langsung DISINI aja.


8. PT Danafix Online Indonesia (DanaFix)

PT Danafix Online Indonesia (DanaFix)

PT Danafix Online Indonesia (DanaFix) juga merupakan apk yang sudah familiar di kalangan para peminjam online. Kini, per Oktober 2021, mereka juga sudah resmi naik jabatan jadi berlisensi berizin OJK.

Gak banyak informasi yang bisa saya sampaikan tentang apk danafix ini. Bagi yang mau coba, silahkan saja langsung cek sendiri DISINI atau DISINI.


9. PT Solid Fintek Indonesia (AdaModal)

PT Solid Fintek Indonesia (AdaModal)

Saya sendiri gak nyangka, tiba-tiba apk adamodal ini masuk ke daftar pinjol yang berlisensi berizin OJK perbulan Oktober 2021.

Padahal setahu saya, cara penagihan dari apk adamodal ini cukup kasar dan meresahkan. Salah satu dari partner mereka yaitu Pinjamindo baru saja dicabut izinnya oleh OJK, namun satunya lagi ini malah naik tahta.

Apk yang satu ini masih sekeluarga dengan Rupiah Indo dan AdaKami. Jika mau mencobanya, langsung saja gas DISINI.


10. PT Sejahtera Sama Kita (Sama Kita)

PT Sejahtera Sama Kita (Sama Kita)

SamaKita ini pinjamannya tidak tersedia untuk umum 😔. SamaKita hanya memberikan pinjaman kepada karyawan yang perusahaannya telah bermitra dengan mereka.

Jika anda seorang karyawan, anda bisa cek dengan daftar di laman SamaKita, kemudian cek apakah perusahaan anda bermitra dengan SamaKita atau tidak, jika bermitra, maka anda dapat mengajukan pinjaman disini.

Daftar langsung sendiri DISINI aja ya..


11. PT Klikcair Magga Jaya (KlikCair)

PT Klikcair Magga Jaya (KlikCair)

Selanjutnya ada PT Klikcair Magga Jaya (KlikCair) yang naik jabatan ke berlisensi berizin OJK per Oktober 2021.

Banyak yang salah paham dengan apk klikcair ini. Jadi saya beri penjelasan langsung saja disini. Jadi.. Jika anda download apknya di playstore, anda tidak akan menemukan fitur pengajuan pinjaman. Karena apk klikcair yang tersedia di play store itu hanya untuk pendanaan saja.

Jika anda ingin mengajukan pinjaman, langsung saja ke website resminya atau langsung klik DISINI, lalu pilih menu daftar/masuk.


12. PT Sahabat Mikro Fintek (Samir)

PT Sahabat Mikro Fintek (Samir)

PT Sahabat Mikro Fintek (Samir) merupakan pinjaman online khusus untuk karyawan dan perusahaaan. mereka tidak tersedia di play store. Jika anda berminat langsung saja ke laman resminya DISINI.

Tenor pinjaman yang tersedia disini mulai dari 12 - 48 bulan dengan bunga mulai dari 10%.

Anda bisa mengajukan pinjaman menggunakan data pribadi atau menggunakan data usaha yang anda miliki.


13. PT Plus Ultra Abadi (Uatas)

PT Plus Ultra Abadi (Uatas)

Terakhir, ada apk Uatas yang masuk ke daftar pinjol yang naik ke berlisensi berizin OJK. Uatas ini sudah terkenal juga, sama seperti adamodal, danabijak dan bantusaku.

Bagi anda yang belum mencoba dan ingin mengajukan pinjaman disini, silahkan langsung unduh apknya di play store, atau langsung saja klik DISINI.


Yess, akhirnya selesai nulisnya.. Itulah daftar pinjol legal yang perbulan Oktober kemarin naik jabatan dari yang sebelumnya terdaftar OJK, kini menjadi berizin OJK.

Semoga bermanfaat...

Belum ada Komentar untuk "Daftar terbaru Pinjol Legal Yang Naik Jabatan Dari Terdaftar OJK Menjadi Berizin OJK"

Posting Komentar

Berkomentar menggunakan Akun Gmail agar mendapat notifikasi balasan dari Admin ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel