Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Etiket Menurut Parah Ahli


Etiket adalah ialah suatu pengertian asal sebuah rabat kertas yang ditempelkan di kemasan barang – barang dagangan yang tertuliskan menggunakan nama, isi, serta lainnya wacana barang tersebut, hal ini ialah pengertian berasal Etiket didalam bahasa Belanda.

tetapi, etiket ini asal berasal istilah Perancis yaitu : etiquette yg artinya istiadat sopan santun atau tata krama yang harus diperhatikan didalam pergaulan, agar segala korelasi tetap berada pada kondisi baik – baik saja.

Jelasnya etiket adalah artinya perilaku yang dianggap pas, cocok, sopan, dan terhormat dari seorang yang sifat pribadinya seperti gaya makan, gaya berpakaian, gaya berbicara, gaya berjalan, gaya duduk, atau gaya tidur.

terdapat beberapa ahli yang mendefinisikan ihwal pengertiannya, sebagai berikut di bawah ini :

Soerganda Poerbakawatja

berdasarkan Soerganda, etiket merupakan ialah suatu filsafat yang berkaitan dengan sebuah tindakan yg baik maupun yang buruknya.

Etiket pun juga memiliki keterkaitan dengan tindakan kesusilaan yang harus dimiliki sang setiap insan didalam kehidupannya.

H. Burhanudin Salam

Burhanudin Salam artinya yang menambahkan bahwa etiket itu merupakan sebuah ilmu filsafat ihwal nilai – nilai serts istiadat yg harus dimiliki oleh setiap insan didalam kehidupannya.

o.p Simorangkir

Etiket merupakan adalah suatu ilmu yg harus dimiliki oleh setiap orang, sebab etiket ialah artinya sebuah pandangan manusia didalam menilai terhadap yg baik ataupun yang buruknya sebuah tindakan insan didalam kehidupannya masing – masing.

H.A. Mustafa

H.A Mustafa berpendapat bahwa etiket ialah merupakan suatu ilmu perihal perbuatan atau tindakan yang baik maupun yg jelek, insan yang ditinjau asal sudut pandang nalar dan fikirannya.

Ahmad Amin

dari Ahmad Amin, etiket ialah adalah suatu ilmu yg mengungkapkan tentang arti baik maupun buruknya didalam sebuah tindakannya seseorang.


Posting Komentar untuk " Pengertian Etiket Menurut Parah Ahli"